Rayakan HUT Ke-58, Perdoksi Gelar Kegiatan Edukatif tentang Perubahan Gelar Dokter Spesialis DVE

Rayakan HUT Ke-58, Perdoksi Gelar Kegiatan Edukatif tentang Perubahan Gelar Dokter Spesialis DVE

Rayakan HUT ke-58, Perdoksi gelar kegiatan edukatif tentang perubahan gelar spesialis DVE-Dok. Perdoksi-Dok. Perdoksi

Berikutnya, dalam Surat Pemberitahuan Kolegium Dermatologi dan Venereologi Indonesia (KDVI) No.: 1322-1/Kolegium-DV/VIII/2022 mengenai Pemberitahuan Perubahan Nomenklatur dan Gelar.

Ruang lingkup dokter SpDVE, menangani berbagai kelainan kulit peradangan, infeksi, tumor dan bedah kulit, alergi, hingga infeksi menular seksual serta menangani berbagai tindakan kosmetik medik seperti laser, injeksi botox, microneedling, peeling, filler, threadlift, bedah kulit dan berbagai tindakan di bidang estetika lainnya.

Seluruh ruang lingkup Sp.DVE mencakup seluruh rentang usia, dari bayi hingga lansia.

Artika Sari Devi, Puteri Indonesia 2004 dan influencer yang turut diundang dalam kegiatan perayaan HUT Perdoski itu mengaku sempat bertanya-tanya tentang gelar Sp.DVE yang mulai digunakan oleh beberapa dokter.

BACA JUGA:Bunda, Ini 7 Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak

BACA JUGA:3 Alasan Mengapa Sunscreen Sangat Penting untuk Menjaga Kesehatan Kulit

“Gelar Sp.DVE itu apa sih bedanya dengan Sp.KK? Dokter Sp.DVE ini menangani apa saja? Ada kekhawatiran, betul tidak ya, apakah saya ditangani oleh dokter yang tepat?,” kata Artika Sari Devi.

Setelah memahami bahwa memang terjadi perubahan gelar, dia pun merasa tenang dan tidak khawatir lagi.

“Informasi perubahan gelar ini penting sekali untuk mengedukasi diri sendiri dan keluarga agar terhindar dari kebingungan dan salah paham, terlebih sangat perlu untuk memahami kompetensi Sp.DVE agar tepat memilih sesuai kebutuhan kesehatan kita,” ujarnya.

Penyebaran informasi perubahan gelar Sp.DVE ini sejalan dengan berbagai agenda perayaan ulang tahun Perdoski ke-58 yang hadir melalui webinar, workshop dan bermacam lainnya.

Ketua Panitia HUT Perdoski ke-58 sekaligus  Ketua Bidang Sosial dan Kerjasama dr. Andreas Widiansyah, Sp. D.V.E., FINSDV, FAADV menyampaikan bahwa Perdoski selalu berupaya berkontribusi dan terlibat di tengah masyarakat dengan berbagai aktivitas yang nyata.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa saat ini perkembangan dunia digital sangat masif sehingga beragam webinar, penyebaran informasi dan kegiatan interaktif dimaksimalkan dengan memanfaatkan channel dan platform digital seperti sosial media,” ungkapnya.

“Webinar, workshop, diskusi panel dan penyebaran informasi terus digencarkan secara digital tanpa meninggalkan partisipasi di dunia nyata seperti bakti sosial dan seminar umum,” sambungnya.

BACA JUGA:11 Manfaat Merica Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:10 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: