Sejarah Suzuki Jimny yang Generasi Terbarunya Segera Meluncur di IIMS 2024

Sejarah Suzuki Jimny yang Generasi Terbarunya Segera Meluncur di IIMS 2024

Suzuki Jimny memiliki kiprah panjang mengarungi kekayaan medan geografis nusantara dan melukis cerita dalam kehidupan pecinta off-road Indonesia. -suzuki-

JAKARTA, DISWAY.IDSuzuki Jimny menjadi salah satu legenda dari line up Suzuki yang beredar di dunia.

Sepanjang perjalanannya, Suzuki Jimny memiliki kiprah panjang mengarungi kekayaan medan geografis nusantara dan melukis cerita dalam kehidupan pecinta off-road Indonesia. 

Lebih dari setengah abad hadir di tanah air, Jimny menjadi SUV legendaris Suzuki Indonesia yang mengalami beberapa kali perubahan secara konsisten mengikuti zaman tapi tetap mempertahankan karakternya. 

Kemampuannya didukung dengan sistem penggerak roda 4x4 menjadi keunggulan tersendiri di kelasnya.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Posting Karikatur ‘Bhinneka Tunggal Ika’, Netizen: Bismillah Habis Ini Jenengan Dadi Presiden Pak

BACA JUGA:SIS Pastikan Suzuki Jimny 5 Pintu Segera Meluncur, Siapkan Paket Aksesories Bagi yang Telah Lakukan Inden

Harold Donnel selaku 4W Marketing Director PT SIS, menyampaikan bahwa perkembangan Jimny telah menemani banyak petualang tanah air. 

“Tahun ini Jimny genap 45 tahun hadir dan menemani para pecinta off-road dan petualangan masyarakat Indonesia. Tentunya perjalanan panjang ini juga diiringi dengan pengembangan model untuk menyesuaikan tren dan kebutuhan pelanggan dari waktu ke waktu,” terangnya.

“Tercatat sejak mulai dipasarkan di tahun 1970an hingga saat ini, penjualan Jimny di Indonesia sudah menembus angka 134.000 unit. Kami yakin bahwa Jimny bukan hanya diandalkan menjadi kendaraan untuk hobi, tetapi juga memiliki sisi emosional untuk setiap penggunanya,” tambah Harold.

Adapun sejarah dari Suzuki Jimnya antara lain:

Generasi Pertama (1970an - 1982)

Era 1970an menjadi saksi sejarah, dimana Suzuki Indonesia memantapkan tekadnya untuk merakit dan memasarkan Jimny pertamanya, yaitu Jimny seri LJ80 yang kompak dan berkapasitas mesin 800 cc. 

BACA JUGA:Cara Dapatkan Suzuki Jimny Gratis, Sambangi GIIAS 2023 dan Tes Drive Suzuki Hybrid

BACA JUGA:NCW Segera Lengkapi Berkas Dugaan TPPU Raffi Ahmad, Hanifa: Kalau Bersih Tak Usah Risih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: