Komitmen PLN UID Jakarta Raya Kawal Pasokan Listrik Sampai Pemilu Tuntas Patut Diacungi Jempol!

Komitmen PLN UID Jakarta Raya Kawal Pasokan Listrik Sampai Pemilu Tuntas Patut Diacungi Jempol!

Petugas PLN bersiaga menjaga pasokan listrik di Gudang Logistik KPU Kecamatan Cengkareng berlokasi di Gelanggang Olahraga Cengkareng, Jakarta Barat-Dok. PLN UID Jakarta Raya-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penyelenggara Pemungutan suara Pemilu telah terlaksana tanggal 14 Februari 2024 kemarin. 

Meski begitu, proses rekapitulasi hasil perhitungan suara masih berlangsung sejak 15 Februari sampai 20 Maret 2024. 

BACA JUGA:Kawasan GBK 100 Persen Gunakan Energi Bersih dari REC PLN

BACA JUGA:Salut! Berkat Pasokan Listrik Berlapis, PLN Sukses Kawal Proses Pemungutan hingga Penghitungan Suara di Pemilu 2024

Untuk memastikan segala sesuatunya lancar saat rekapitulasi berlangsung, petugas PLN senantiasa bersiaga di lokasi selama sebulan untuk mengamankan kelistrikan tahapan rekapitulasi. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengatakan, PLN akan selalu hadir dalam seluruh tahapan Pemilu 2024. 

Meski proses pemungutan suara telah dilaksanakan, bukan berarti tugas PLN berakhir. Karena PLN akan mengawal kelistrikan sampai Pemilu 2024 tuntas.

BACA JUGA:Keren! PLN Gerak Cepat Siaga Kelistrikan Pemilu di Tengah Banjir Saat Pemilu

BACA JUGA: Dukung Pertumbuhan Ekosistem EV , PLN Berhasil Tingkatkan Jumlah SPKLU Mencapai 120% di Jakarta

"Jadi kita sama dengan petugas Pemilu, kalo mereka rekapitulasi di dalam maka PLN siaga di gardu listriknya untuk memastikan listriknya andal selama tahap rekapitulasi," kata Lasiran dalam keterangan tertulis, Minggu 18 Februari 2024. 

Dalam tahap rekapitulasi tingkat Kecamatan, sebanyak 60 lokasi menjadi pantauan di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya terdiri dari Kantor Kecamatan, gelanggang olahraga, sekolah, aula ataupun lokasi lain yang ditunjuk di tiap kecamatan.

Lasiran menjelaskan bahwa Gudang Logistik KPU Kecamatan masuk dalam lokasi vital Pemilu 2024 yang masih terus dipantau pasokan listriknya.

“Kami telah menyiapkan peralatan tambahan untuk gudang-gudang logistik KPU tersebut, seperti _automatic change over_ sebagai alat pemindah pasokan listrik otomatis,” ucap Lasiran.

BACA JUGA:Raih Energy Globe Award 2023, Program Electrifying Agriculture PLN Akan Wakili Indonesia di Tingkat Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: