Kemnaker Sebut Talenta Muda Adalah Modalitas untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

Kemnaker Sebut Talenta Muda Adalah Modalitas untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

Kemnaker Sebut Talenta Muda Adalah Modalitas untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045-Humas Kemnaker-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menyampaikan sambutan hangatnya dalam Al Binaa Festival yang digelar di kabupaten Bekasi pada Selasa 27 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Afriansyah menekankan bahwa pengembangan dan pembinaan talenta muda merupakan modalitas sebagai agen perubahan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Kemnaker Gelar Bimtek Upah Berbasis Produktivitas, Upaya Ciptakan Keadilan bagi Pekerja dan Pengusaha

Ia juga menilai bahwa mulai saat ini perlu disiapkan generasi muda siap berdaya saing, unggul, yang akan menjadi suksesor untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

"Kami harap potensi ini dapat terus dikembangkan hingga mencapai dewasa nanti, yang kemudian berkembang menjadi kompetensi yang dibutuhkan kelak di dunia kerja, " ujar Afriansyah.

Menurut Afriansyah, Al Binaa Festival ini menjadi salah satu contoh bahwa pengembangan diri harus dilakukan sepanjang hayat, dimulai di bangku sekolah atau di usia muda. 

BACA JUGA:Kemnaker Bentuk Tim Substansi Pertemuan G20, Upaya Optimalkan Eksistensi Pemerintah

Sehingga potensi anak dapat dikembangkan sedari dini, mendapatkan pengarahan dan pembinaan yang tepat pada potensi tersebut.

Afriansyah berharap, talenta-talenta muda mendapatkan ruang berkompetisi, untuk menunjukkan talentanya serta dapat mengembangkan diri dalam hal kebaikan supaya cita-cita Indonesia Emas 2045 dapat tercapai melalui agen perubahan para talenta muda melalui Al Binaa Festival ini.

BACA JUGA: Buruh Masuk Kerja 14 Februari Dihitung Lembur, Kemnaker: Itu Libur Nasional

"Dengan semangat yang tinggi, mari kita mulai festival ini dan nikmati setiap momen yang telah dipersiapkan. Terima kasih atas partisipasi dan dukungan saudara-saudara semua dalam membangun masa depan yang cerah bagi generasi mendatang,” tukas Afriansyah.

(Bianca Khairunisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: