Insecure Gara-gara Lemak Punggung Bagian Bawah Membesar? Tenang, Simak 6 Cara untuk Menghilangkannya

Insecure Gara-gara Lemak  Punggung Bagian Bawah Membesar? Tenang, Simak 6 Cara untuk Menghilangkannya

Insecure Gara-gara Lemak Punggung Bagian Bawah Membesar? Tenang, Simak 5 Olahraga unutk Menghilangkannya-Racool Studio-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Ada banyak cara untuk menghilangkan lemak punggung bagian bawah.

Menghilangkan lemak punggung bagian bawah mungkin sulit karena jumlah lemaknya bertumpu pada tepi luar perut.

Punggung bagian bawah merupakan timbunan lemak di sekitar perut atau juga dikenal sebagai lemak perut ekstra.

Hal ini tidak sama dengan lemak visceral, yang mengikat organ-organ di dalam tubuh Anda dan lebih merugikan kesehatan Anda, namun hal ini dapat dilebih-lebihkan jika Anda juga memiliki bentuk lemak ini.

BACA JUGA:Siap Tangkal Panas Dalam dan Emosi saat Puasa Ramadan 2024, Ikuti Tips Ini

Dan, meskipun mengubah gaya hidup dan rutinitas kebugaran penting untuk menghilangkan lemak perut, nutrisi bahkan lebih penting untuk menurunkan berat badan di bagian belakang dan samping serta meningkatkan komposisi tubuh Anda.

Dilansir dari laman Sportskeeda, Meskipun Anda tidak dapat menargetkan lemak, Anda dapat melakukan perubahan pola makan dan menerapkan rutinitas olahraga untuk membantu Anda menurunkan berat badan di seluruh tubuh, termasuk perut.

Cara menghilangkan lemak pinggang 

1.) Pose segitiga

Gerakan dasar yang memutar akan membantu mengurangi timbunan lemak di sisi tubuh Anda. Cukup berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar bahu untuk melakukan peregangan ini. Periksa apakah kedua lengan kiri dan kanan berada dalam garis lurus, dimulai dari lantai. Miringkan leher Anda ke kiri. Perlahan kembali ke postur normal Anda dan lakukan di kedua sisi.

2.) Hindari makanan olahan

Secara umum, makanan olahan dan gorengan memiliki lebih banyak kalori. Jika Anda terus mengonsumsi makanan tersebut secara rutin, akan sulit mengurangi lemak sekaligus menghilangkan pegangan cinta Anda. Selain itu, makanan ini mungkin mengandung banyak gula tambahan, lemak tidak sehat, dan bahan tambahan atau pengawet.

BACA JUGA:Daftar Seleksi KIP Kuliah 2024, Tips Lolos, Syarat dan Ketentuan

3.) Tingkatkan asupan protein Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: