Dijamin Aman, Konser Ed Sheeran di JIS Malam Ini Dijaga Ketat 2.000 Aparat Gabungan TNI-Polri

Dijamin Aman, Konser Ed Sheeran di JIS Malam Ini Dijaga Ketat 2.000 Aparat Gabungan TNI-Polri

Suasana jelang konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Sabtu 2 Maret 2024-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polda Metro Jaya menjamin keamanan selama konser musisi asal Inggris, Ed Sheeran yang akan tampil dalam konser bertajuk + - = ÷ x Mathematics Tour 2024 di Jakarta International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 2 Maret 2024 malam ini.

Untuk memastikan keamanan selama konser berlangsung, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.025 personel keamanan dalam konser yang bakal dipadati sekitar 60.000 penonton.

BACA JUGA:Buat yang Nonton Konser Ed Sheeran di JIS, Penonton Dilarang Bawa Light Stick hingga Kamera Profesional di JIS

BACA JUGA:Perhatian, Inilah Jadwal Shuttle Bus dan Kantong Parkir Saat Konser Ed Sheeran di JIS Malam Ini

"Personel pengamanan ada 2.025 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, TNI dan Pemprov DKI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Ade Ary menjelaskan bahwa dalam hal ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. Rekayasa lalin akan diberlakukan selama konser berlangsung hingga pukul 00.00 WIB untuk memudahkan akses masuk dan keluar penonton.

"Pengaturan lalu lintas dilaksanakan secara situasional, bekerja sama dengan pihak terkait," katanya.

BACA JUGA:Konser Ed Sheeran Batal Digelar di GBK, Pindah ke JIS!

BACA JUGA:Taylor Swift Konser Sabtu 2 Maret di Singapura, Fans Menggila Sambut di Bandara

Ade Ary juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang akan menonton konser tersebut untuk tetap mengikuti peraturan yang ada.

"Imbauan kepada masyarakat agar menggunakan kendaraan umum saat akan menghadiri konser dan mari kita ciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas)," ujarnya.

Terpisah, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta juga melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) di sekitar JIS sehubungan dengan adanya konser musik pada lokasi itu. Dishub DKI Jakarta juga menyiapkan 7 kantong parkir dan fasilitas shuttle bus untuk memudahkan penonton menuju venue Konser dari berbagai pintu masuk di stadion yang berkapasitas 82 Ribu penonton itu.

"Selama kegiatan konser musik berlangsung akan dilakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas. Jenis kendaraan yang boleh melintas, antara lain angkutan panitia, angkutan umum, penghuni, dan shuttle bus," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangannya di Jakarta.

BACA JUGA:Harapan Jokowi IKN Bisa Gelar Konser Skala Besar Jika Sudah 100 Persen Siap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: