Azhiera Adzka Ungkap Saraf Mata Kurnia Meiga Rusak Gegara Alkohol, Ini Penjelasan Secara Ilmiah

Azhiera Adzka Ungkap Saraf Mata Kurnia Meiga Rusak Gegara Alkohol, Ini Penjelasan Secara Ilmiah

Kurnia Meiga diterpa dengan gosip miring setelah sang mantan istri bongkar kebiasaan buruknya.-dok PSSI-

Alkohol Merusak Saraf Mata Kurnia Meiga

Penjelasan Ilmiah 

Dikutip dari jurnal penelitian ilmiah National Library of Medicine, US Government, penelitian diterbitkan pada 22 Agustus 2015 oleh Jason Peragallo dan kawan-kawan, berjudul “Ocular manifestations of drug and alcohol abuse” atau alkohol memicu kerusakan saraf mata. 

Disebutkan bahwa, penyalahgunaan obat-obatan dan alkohol dapat menghasilkan berbagai efek samping pada mata dan neuro-oftalmik.

Penyalahgunaan obat-obatan dapat menyebabkan gangguan mata yang tidak biasa.

Zat-zat legal, bila digunakan dengan cara yang tidak ditentukan, juga dapat menimbulkan akibat buruk pada mata.

Penyalahgunaan narkoba adalah zat-zat yang terlarang, dan digunakan oleh individu untuk tujuan rekreasi, atau merupakan zat-zat legal yang digunakan dengan cara yang tidak diresepkan.

Efek zat-zat ini pada sistem penglihatan dapat berkisar dari keratopati ringan, hingga kehilangan penglihatan parah akibat endophthalmitis atau lesi oksipital.

Dampak penyalahgunaan obat-obatan terhadap sistem penglihatan paling baik diatasi secara anatomis. 

Rute pemberiannya termasuk, namun tidak terbatas pada, konsumsi oral, inhalasi hidung, injeksi intravena, merokok, aplikasi topikal, atau aplikasi pada permukaan mukosa lainnya. 

Kelainan pada lapisan air mata dapat menyebabkan disfungsi penglihatan yang parah akibat terbentuknya permukaan pembiasan yang tidak teratur.

Merokok telah dikaitkan dengan peningkatan kejadian mata kering.

Penelitian menemukan bahwa gejala mata kering berhubungan dengan riwayat konsumsi alkohol dalam jumlah besar, namun tidak dengan konsumsi alkohol saat ini.

Investigasi baru-baru ini terhadap pasien yang mengonsumsi etanol menggambarkan deteksi etanol dalam air mata, bersamaan dengan penurunan waktu pecahnya air mata. 

BACA JUGA:Profil dan Riwayat Pendidikan Kurnia Meiga, Viral Kelamnya Rumah Tangga dengan Azhiera Adzka Fathir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: