Epik! Google Pasangkan JKT48 dengan Nasida Ria, Bawakan Lagu Spesial 'Ini Ramadan Kita'

Epik! Google Pasangkan JKT48 dengan Nasida Ria, Bawakan Lagu Spesial 'Ini Ramadan Kita'

Kolaorasi JKT48 X Nasida Ria, bawakan lagu 'Ini Ramadan Kita'-YouTube/ Google Indonesia-YouTube/ Google Indonesia

JAKARTA, DISWAY.ID - Apa jadinya jika JKT48 berkolaborasi dengan Nasida Ria?

Kamu tidak salah baca, kok!

Grup idola JKT 48 membuat kejutan dengan berkolaborasi bersama grup musik kasidah Nasida Ria dalam sebuah inisiatif #IniRamadanKita dari Google.

Musik yang disajikan menyesuaikan dengan kedua karakter grup tersebut antara kasidah dan pop.

Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan, mengatakan kolaborasi ini dimaksudkan untuk menggandeng semua kalangan untuk menjalani minat, hobi, dan gaya hidup yang terus mengalami evolusi, bersamaan dengan semangat dalam bulan suci Ramadhan. 

“Musik itu kan universal. Kita bisa mengerti lintas generasi, lintas bahasa, karena musik itu mampu menyentuh hati. Kalau untuk berbicara dari hati ke hati, meningkatkan semangat, paling pas dari musik,” ucap Feliciana dalam peluncuran kolaborasi Nasida Ria x JKT48 di Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

BACA JUGA:Menyala! Jason Ranti Rilis Single Baru Bertajuk 'Hari-Hari Musik' Tepat di Hari Musik Nasional

BACA JUGA:Lirik Single Terbaru The Rain Cocok Buat Calon Pengantin, Lagu Kita Berdua

Pada tahun lalu, Google Indonesia mengajak Nasida Ria bergabung dalam program Ramadan dan mendapat respons positif dari anak-anak muda. 

Meskipun grup kasidah ini terbentuk era 1990-an, namun Nasida Ria kembali viral pada masa sekarang lantaran kutipan lagunya mengenai bom nuklir.

Tampil di sejumlah acara-acara anak muda seperti Synchronize Fest, Nasida Ria tampak disukai anak-anak muda hingga banyak yang hafal dengan lagu mereka. 

Kolaborasi Lintas Generasi, Padukan Dua Genre

Untuk itu, Google Indonesia mencetuskan ide untuk tahun ini agar Nasida Ria kembali diajak bergabung dan dikolaborasikan dengan grup yang memang berasal dari masa sekarang yakni JKT48. 

Kolaborasi JKT48 dan Nasida Ria tidak hanya bertujuan untuk menyemarakkan suasana Ramadan, tetapi juga untuk menciptakan musik yang unik dan melintasi batas generasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: