Dilaporkan Dua Laporan Polisi, Connie Rahakundini Minta Maaf dan Ngaku Keliru Atas Unggahan 'Polres Milik Akses ke Sirekap'

Dilaporkan Dua Laporan Polisi, Connie Rahakundini Minta Maaf dan Ngaku Keliru Atas Unggahan 'Polres Milik Akses ke Sirekap'

Pengamat Militer dan Pertahanan, Connie Rahakundini Bakrie dilaporkan sejumlah aliansi masyarakat atas unggahan Polres Punya Akses ke Sirekap di Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya-Instagram @connierahakundinibakrie-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamat Militer, Connie Rahakundini Bakrie meminta maaf atas gaduh soal unggahannya di akun Instagram @connierahakundinibakrie beberapa waktu lalu. 

Connie memberikan penjelasan usai dirinya dilaporkan atas dugaan penyeberan kabar bohong atas postingan 'Polres memiliki akses ke Sirekap'.

BACA JUGA:Connie Rahakundini Dipolisikan Buntut Postingan Kecurangan Aplikasi Sirekap yang Bisa Diakses di Markas Polres

BACA JUGA:Rosan Roeslani Jalani Pemeriksaan atas Kasus Connie Rahakundini Bakrie

Connie mengklatifikasi bahwa pernyataannya itu berawal dari statement salah satu mantan Wakapolri saat berdiskusi soal Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Dalam postingan terdahulu saya menyatakan bahwa Pak Jendral Oegroseno, mantan Wakapolri, memberikan pernyataan terkait Pilpres 2024 dalam sebuah pertemuan bukber. Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa 'Polres memiliki akses ke Sirekap dan bahkan pengisian C1 bisa dari Polres-Polres'," kata Connie kepada wartawan, Sabtu 23 Maret 2024. 

Dia mengaku jika salah paham atas pernyataan tersebut karena terlalu antusias karena bahasan yang sangat seru. Sehingga diskusi yang mencerahkan saat buka bersama (bukber) itu memecah konsentrasi.

"Pernyataan saya itu mungkin merupakan salah paham dan untuk itu saya meminta maaf atas kebingungan dan kekhawatiran yang mungkin timbul akibatnya," ucapnya.

BACA JUGA:Perjalanan Kasus Pelaporan Connie Rahakundini oleh Rosan Roeslani, Polisi: Masuk Tahap Klarifikasi

"Setelah saya rekonfirmasi dengan beberapa yang hadir, statement tersebut ternyata berasal dari staff beliau yang mengatakan bahwa: Polres Polres itu mengisi real count ke sebuah aplikasi yang hanya bisa diakses oleh atasan mereka," sambungnya.

Atas sengkarut ini, ia meralat pernyataan sebelumnya dan menegaskan pernyataan itu bukan mengenai Sirekap melainkan aplikasi khusus Polri.

"Karena itu, bersama ini saya klarifikasikan bahwa pernyataan tersebut bukan merupakan ucapan dari Jendral Oegroseno dan bukan tentang Sirekap tetapi tentang aplikasi khusus yang digunakan Polres dan Polses untuk real count sebagaimana koreksi di atas," jelasnya.

BACA JUGA:Prabowo Jenderal TNI Kehormatan, Connie Bakrie: Atas Dasar Hukum Apa?

Sebelumnya, Connie Rahakundini Bakrie dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan buntut unggahan di akun Instagramnya yang menyebut polisi mempunyai akses Sirekap dan pengisian formulir C1 bisa dari Polres-Polres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: