Pesawat United Airlines Boeing 787-10 dari Israel Mengalami Turbulensi Ekstrem, 22 Penumpang Cedera

Pesawat United Airlines Boeing 787-10 dari Israel Mengalami Turbulensi Ekstrem, 22 Penumpang Cedera

Pesawat United Airlines Boeing 787-10 dari Israel Mengalami Turbulensi Ekstrem-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua puluh dua orang terluka ketika sebuah pesawat penumpang besar harus melakukan pendaratan darurat, di Negara Bagian New York setelah mengalami “turbulensi ekstrem”.

United Airlines Boeing 787-10 Dreamliner dari Tel Aviv di Israel sedang menuju Bandara Newark pada hari Jumat, tetapi terpaksa mendarat 70 mil jauhnya di Bandara Internasional New York Stewart.

Pesawat disebut mengalami angin kencang yang menyebabkan, penumpang mengeluh mual dan nyeri dada akibat turbulensi tersebut.

BACA JUGA:Demo Besar-Besaran di Yordania Tuntut Putus Hubungan dengan Israel

BACA JUGA:Heboh Suplemen ‘Maut’ di Jepang, 5 Meninggal, 100 Orang Gangguan Fungsi Ginjal

Setelah mendarat, tujuh penumpang dilarikan ke rumah sakit dan 15 lainnya dirawat di lokasi karena luka-luka, lapor The Sun pada hari Sabtu. 

United Airlines mengatakan, pada hari Jumat, penerbangan United Airlines 85 mendarat di Bandara Internasional Stewart (SWF) setelah dilaporkan adanya angin kencang di Newark.

“ Satu penumpang turun dari pesawat karena insiden medis, dan beberapa pelanggan lainnya diperiksa oleh petugas medis karena kemungkinan mabuk perjalanan. Penerbangan mengisi bahan bakar dan melanjutkan ke Newark."

Pesawat, yang tertunda meninggalkan Israel , mengalami angin sekitar pukul 18.30 waktu setempat, dan penyelidikan atas insiden tersebut akan segera dilakukan.

BACA JUGA:Tentara Israel Bermain-main dengan Celana dalam Wanita Gaza di Postingan Online, Picu Kecaman HAM PBB

BACA JUGA:Kapal Perang Rusia Masuki Laut Merah di Tengah Serangan Houthi ke Pendukung Israel

Angin kencang dan turbulensi memaksa penerbangan United Airlines dari Israel dialihkan dari tujuannya Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey ke Bandara Internasional Stewart di New Windsor, New York, kata pihak berwenang.

Sekitar 312  penumpang berada di dalamnya, kata Eksekutif Orange County Steven M. Neuhaus dalam sebuah pernyataan malam. 

Beberapa penumpang dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani evaluasi, sedangkan sisanya dibawa ke bandara Newark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: