Pesawat Boeing 737-800 United Airlines Mengalami Masalah dalam Penerbangan, FAA Selidiki Panel Hilang

Pesawat Boeing 737-800 United Airlines Mengalami Masalah dalam Penerbangan, FAA Selidiki Panel Hilang

Pesawat Boeing 737-800 United Airlines Mengalami Masalah dalam Penerbangan, FAA Selidiki Panel Hilang-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) menyelidiki pesawat Boeing 737-800 United Airlines kehilangan panel eksternal, sebelum mendarat dengan selamat di Oregon pada Jumat lalu, 15 Maret 2024.

United Flight 433 mendarat di Bandara Medford sekitar pukul 13.45 PDT (2045 GMT), membawa 139 penumpang dan enam awak setelah berangkat dari San Francisco, kata FAA dan maskapai penerbangan.

FAA mengatakan pemeriksaan maskapai pasca pendaratan terhadap pesawat berusia 25 tahun itu mengungkapkan ada panel yang hilang.

BACA JUGA:Lagi! Pesawat Boeing 777 Milik American Airlines Mendarat Darurat di Los Angeles, Masalah Mekanis Sebabkan Pecah Ban

BACA JUGA:Investigasi LATAM Airlines, Pesawat Boeing 787 ' Menukik Tajam' Dilaporkan Terfokus Pada Pergerakan Kursi Kokpit

United Airlinesmengatakan pihaknya juga akan menyelidiki dan mengatakan tidak ada keadaan darurat yang diumumkan karena tidak ada indikasi kerusakan selama penerbangan.

“ Kami akan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap pesawat tersebut dan melakukan semua perbaikan yang diperlukan sebelum kembali beroperasi,” kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

Boeing tidak berkomentar dan mengarahkan pertanyaan ke United Airlines. Menurut catatan FAA, pesawat tersebut dibuat pada akhir tahun 1998.

The Rogue Valley Times memposting foto dramatis pesawat tersebut dengan panel yang hilang. Lalu lintas dihentikan sebentar di bandara untuk mencari panel tersebut.

BACA JUGA:Boeing Investigasi Pesawat 787 Dreamliner LATAM Airlines 'Terjun Bebas', Pakar: Peristiwa Angsa Hitam Sangat Langka

BACA JUGA:Selandia Baru Menyita Kotak Hitam Boeing 787 LATAM Airlines, Imbas Pesawat ‘Terjun Bebas’ di Tengah Penerbangan

Sebagai buntut dari keadaan darurat di udara Boeing 737 MAX 9 Alaska Airlines yang dipicu oleh ledakan sumbat pintu, insiden penerbangan di AS mendapat lebih banyak perhatian.

Boeing berada di bawah pengawasan peraturan yang ketat setelah insiden Alaska Airlines pada 5 Januari , dengan penyelidikan terhadap standar keselamatan dan kualitas perusahaan dalam proses produksinya.

Pekan lalu, Boeing 737 MAX yang dioperasikan United Airlines tergelincir ke rumput dan keluar dari landasan pacu di Houston , memicu penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: