Pertamina Patra Niaga Pastikan Berikan Layanan Terbaik bagi Konsumen, Stok BBM Pertalite Aman

Pertamina Patra Niaga Pastikan Berikan Layanan Terbaik bagi Konsumen, Stok BBM Pertalite Aman

Pertamina Patra Niaga Pastikan Berikan Layanan Terbaik bagi Konsumen, Stok BBM Pertalite Aman-Dok.Pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dan Ombudsman Republik Indonesia (RI) melakukan tinjauan lapangan bersama ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) dan Agen serta Pangkalan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di kota Palu Sulawesi Tengah.

Kegiatan dimulai dari SPBU 74.94205 di Jalan Diponegoro untuk melihat jalannya operasional sambil berdiskusi antara Ombudsman RI dengan Pertamina dan juga Konsumen.

VP Retail Fuel Sales Pertamina Patra Niaga, Rahman Pramono Wibowo menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Sulawesi Tengah aman.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Lakukan Uji Tera di Wilayah Sukabumi dan Cianjur

BACA JUGA:Aiptu FN Menyerahkan Diri, Polda Sumsel Sebut Penyerangan ke Debt Collector Dilakukan Karena Terancam Diadang 12 Orang

“ Pertamina selalu memastikan ketersediaan pasokan BBM, khususnya bersubsidi yaitu Pertalite dan Solar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan tentunya kami juga berkoordinasi intens dengan Pemda setempat,” ucapnya melalui keterangan tertulis pada Selasa 2 April 2024

Dari hasil kunjungan tersebut, Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika menerangkan tujuan dari kunjungan ini untuk mengecek secara langsung operasional dan pelayanan yang diberikan kepada konsumen.

" Tadi salah satunya yaitu dengan Uji Tera guna memastikan kuantitas dan kualitas BBM," paparnya.

BACA JUGA:Akses Tambang Batubara di Kalteng Ditutup Ormas, Padahal Berdiri di Lahan Milik Negara

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Pemprov Banten Cegah Fluktuasi Harga Bahan Pokok

“ Saya juga melihat pelayanan yang diberikan oleh Pertamina kepada konsumen di SPBU telah menerapkan sistem digitalisasi yaitu aplikasi MyPertamina secara efektif yang didalamnya juga terdapat banyak promo bagi konsumen pengguna BBM Non Subsidi.

Kemudian tinjauan berlanjut ke Pangkalan LPG 3 Kg di Jl.Hangtuah, disana Ombudsman RI melihat progres perkembangan program subsidi tepat LPG, dimana konsumen diminta untuk menunjukan KTP saat membeli LPG 3 Kg. “Program subsidi tepat LPG ini tentunya tidak memberatkan konsumen dalam hal menunjukan KTP saat pembelian di Pangkalan LPG, tidak lama saat bertransaksi kok, hal ini semata mata agar konsumen yang berhak dapat tepat sasaran,” lanjut Yeka.

BACA JUGA:Usai Viral Karena Menembak dan Tusuk Debt Collector, Aiptu FN Jadi Buronan Polda Sumsel!

BACA JUGA:Gempa dengan Magnitudo 7.5 hingga 5.8 Skala Richter Guncang Papua Seharian, Ini Laporan BMKG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: