Kemenlu Iran Nyatakan Serangan Drone ke Tel Aviv Merupakan Langkah Defensif Usai Kedutaannya Diserang Israel

Kemenlu Iran Nyatakan Serangan Drone ke Tel Aviv Merupakan Langkah Defensif Usai Kedutaannya Diserang Israel

Warga kota Teheran membentangkan bendera Palestina dan Iran di depan kedutaan besar Inggris di Teheran, beberapa jam setelah serangan Iran ke Israel-Atta Kenare/AFP-

Serangan ke Tel Aviv Sebagai Langkah Defensif Iran

Iran kembali menegaskan, serangannya ke Israel dalam upaya mempertahankan kedaulatan negara. Selain itu, serangan drone ke Tel Alviv adalah langkah defensif dalam rangka membela diri. 

"Tindakan defensif Republik Islam Iran dalam menjalankan haknya untuk membela diri menunjukkan pendekatan bertanggung jawab Iran terhadap perdamaian dan keamanan regional dan internasional pada saat tindakan ilegal dan genosida yang dilakukan oleh rezim apartheid Zionis terhadap bangsa Palestina dan agresi militer terhadap pemerintah negara-negara di kawasan dengan tujuan memperluaskan api peperangan terus dilakukan oleh rezim Zionis," tambahnya. 

BACA JUGA:Perang Iran dan Israel Pecah, Teriakan Takbir Iringi Peluncuran Ratusan Roket dan Drone Kamikaze ke Negara Zionis

BACA JUGA:Pangkalan Udara Nevatim Markas Pesawat yang Digunakan Membunuh Warga Gaza Jadi Bulan-bulanan Drone Iran

Dalam akhir pernyataannya, Kemenlu Iran menegaskan tak ragu-ragu melakukan agresi serupa apabila dibutuhkan. Terlebih jika eskalasi teror atau agresi balasan mengancam warga Iran khususnya kedaulatan dalam dan luar negeri.

"Apabila diperlukan  maka Republik Islam Iran tidak akan ragu untuk mengambil tindakan yang lebih defensif untuk melindungi kepentingan sahnya dari tindakan militer agresif dan penggunaan kekuatan ilegal," tutup pernyataan pers Kemenlu Iran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: