Bawaslu Mulai Ajukan Struktur Baru ke Kemenpan RB

Bawaslu Mulai Ajukan Struktur Baru ke Kemenpan RB

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja saat ditemui di acara HUT Bawaslu ke-16.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI sudah mulai mengajukan perubahan struktur di Lembaga Bawaslu RI kepada Kementeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja. Dia mengatakan bahwa itu akan menjadi pekerja baru bagi Bawaslu untuk masa pemilihan umum mendatang.

BACA JUGA:Alasan Bawaslu Jadi Lembaga Terakhir ke IKN, Rahmat Bagja: Diprediksi Pindah 2029

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-16 Bawaslu, Rahmat Bagja Ucapkan Terima Kasih Seluruh Pengawas Pemilu 2024

"Kita masih punya PR, PR kita yang pertama adalah mengajukan permohonan kepada Menpan RB dalam menyetujui perubahan struktur badan pengawas pemilu, penambahan biro, perubahan nomenklatur dari deputi," ujar Rahmat Bagja di Gedung Bawaslu RI, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2024.

Tidak hanyak itu, tambah Rahmat Bagja, Bawaslu juga masih memiliki pekerjaan lainnya, seperti mengurus Tukin para komisioner dan staf agar pada tahun 2024 ini bisa meningkat.

BACA JUGA:Mantan Ketua Bawaslu Jadi Ahli Kubu Anies-Muhaimin di Sidang MK, Soroti Kejanggalan Pemcalonan Gibran

BACA JUGA:Mendagri: 450 ASN Dilaporkan ke Bawaslu Diduga Langgar Netralitas Pemilu 2024, 240 Terbukti

"Ke depan adalah bagaimana kita bisa melakukan proses-proses untuk para komisioner dan para staf supaya ada peningkatan tukin walaupun masih kurang juga karena belum menyamai yang lain," kata Rahmat Bagja.

"Tapi ini komisioner masih lima tahun, gajinya masih sama, kami harapkan bisa berubah dalam tahun ini maupun tahun depan," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Bawaslu mengadakan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bawaslu ke-16 di Pelataran Gedung Bawaslu RI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 16 April 2024.

BACA JUGA:Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu, Jokowi Sebut Proses Hasil Rekapitulasi Pemilu Tepat Waktu

BACA JUGA:Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2024, Polisi Siagakan 3.500 Personel di KPU, Bawaslu, DPR

Dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengucapkan, banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pengawasan Pemilu serentak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: