Survei Global Hunger Index: Tingkat Kelaparan Indonesia Tertinggi Kedua di Asia Tenggara

Survei Global Hunger Index: Tingkat Kelaparan Indonesia Tertinggi Kedua di Asia Tenggara

Angka Kelaparan Indonesia-Peringkat kedua di Asia Tenggara-Hindu Post

Kegiatan Ramadhan Food Donation juga berhasil menyelamatkan 750 kg food impact (makanan yang diselamatkan dan tidak berakhir di Tempat Pembuangan Akhir/TPA). 

Selanjutnya, Ramadhan Food Drive merupakan program kunjungan ke yayasan setempat yang membutuhkan paket makanan, dengan melibatkan Surplus Foundation dan FoodCycle Indonesia.

Kerja sama dengan Surplus Foundation dalam mengelola stok makanan berlebih dari toko makanan berhasil membantu 400 penerima manfaat di Kampung Pemulung, Cilincing dan Panti Al-Andalas, Jakarta Selatan untuk mendapatkan makanan layak dan berhasil menyelamatkan 385,5 kg food impact. 

BACA JUGA:Rakyat Gaza Mulai Kelaparan, Semua Toko Roti Tutup Imbas Dibombardir Israel

Sortir kembali makanan kemasan yang masih layak konsumsi

Siapa di antara kamu yang ketika membeli makanan kemasan masih merasa waswas bila tanggal expired-nya sudah dekat dan akhirnya tidak jadi membeli?

Nah, sebenarnya pola pikir seperti ini perlu diubah karena seringkali, pada kenyataannya, makanan tersebut masih layak dikonsumsi, lho!

Kamu hanya perlu merencanakan jadwal makan dengan baik agar habis bersamaan dengan tanggal kedaluwarsa. 

BACA JUGA:Gempar Ibu dan Anak Tewas Diduga Kelaparan di Rumahnya

Bank DBS Indonesia pun mengambil langkah proaktif untuk memerangi permasalahan tersebut dengan menginisiasi program Bread Sorting di mana roti kemasan tersebut dipilah berdasarkan yang masih layak konsumsi serta yang sudah masuk masa kedaluwarsa.

Kegiatan ini berhasil menyelamatkan 1.221 kg roti yang disalurkan ke empat yayasan yang bekerja sama dengan FoodCycle Indonesia.

Kelola minyak jelantah untuk selamatkan lingkungan

Pada tahun 2020, ada lebih dari 525.000 liter minyak jelantah terbuang setiap bulannya di Jakarta berdasarkan temuan oleh Beli Jelantah.

Angka yang besar dan mengerikan, mengingat efek yang ditimbulkan dari pembuangan minyak jelantah terhadap lingkungan cukup serius.

Minyak jelantah yang dibuang sembarangan akan diserap tanah lalu menyumbatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: