Sekuriti Temukan Barang Penumpang di Stasiun Dapat Penghargaan dari Komut KAI KH Said Aqil Sirodj

Sekuriti Temukan Barang Penumpang di Stasiun Dapat Penghargaan dari Komut KAI KH Said Aqil Sirodj

Komisaris Utama PT KAI KH Said Aqil Siradj memberikan penghargaan kepada sekuriti yang menemukan barang penumpang di Stasiun Tawang Semarang.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seorang sekuriti mendapat apreasi dari pimpinan lantaran menemukan barang berharga milik penumpang kereta api di Stasiun Semarang.

Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) KH Said Aqil Sirodj secara langsung memberikan penghargaan tersebut.

Sekuriti itu bertugas di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng atas nama Achmad Hidayatul Ikhsan.

BACA JUGA:Tiket Kereta Lebaran 2024 Ludes 3,6 Juta Kursi, Arus Balik Sisa Segini

Ia telah berhasil menemukan barang penumpang yang tertinggal bernilai ratusan juta rupiah di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Minggu 7 April 2024 lalu. 

Sedangkan pemberian penghargaan dilaksanakan secara simbolis di Ruang Tunggu VIP Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Jumat 19 April 2024.

Pemberian penghargaan ini sebagai bagian dari apresiasi keberhasilan unit Pengamanan KAI dimana pada masa angkutan Lebaran 2024 periode 31 Maret s.d 16 April 2024, telah berhasil mengembalikan barang penumpang sebanyak 315 item barang dengan estimasi nilai barang mencapai Rp1,1 miliar. 

Komisaris Utama KAI Said Aqil Siroj mengatakan, perilaku terpuji Ahmad Hidayatul Ikhsan merupakan bukti bahwa Insan KAI memiliki moral, kejujuran, dan amanah yang dapat menjadi contoh bagi seluruh petugas lainnya yang ada di jajaran frontliner KAI.

BACA JUGA:Pendaftran CPNS dan PPPK Kejaksaan 2024 Sediakan 11.030 Formasi, Kapan Mulai Dibuka?

Ia melanjutkan, sikap amanah tersebut harus menjadi inspirasi dalam berkerja, meski pengalaman serupa bukan yang pertama di KAI. 

HaI ini membuktikan bahwa dalam bekerja, insan KAI bekerja dengan hati, buah dari bekerja atau memimpin korporasi berbasis intuisi. 

“Artinya, nilai kejujuran dan integritas merasuk ke sanubari setiap individu insan KAI dalam mengelola korporasi. Praktik seperti ini harus menjadi role model di seluruh jajaran Daop 4 Semarang dan seluruh unit kerja di KAI,” kata Said Aqil.

Pada masa angkutan Lebaran 2024 periode 31 Maret s.d 19 April 2024, KAI telah berhasil melayani penumpang KA jarak jauh dan lokal sebanyak 3.927.340 orang, atau naik 11 persen dibanding angkutan Lebaran tahun 2023 lalu sebanyak 3.544.632 orang.

BACA JUGA:Terkait Pilkada DKI Jakarta, DPRD Minta Dukcapil Perketat Pendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: