Kontroversi Istri Pendeta Gilbert Ternyata Pernah Katai Jemaat Gereja Mirip 'Sundel Bolong'

Kontroversi Istri Pendeta Gilbert Ternyata Pernah Katai Jemaat Gereja Mirip 'Sundel Bolong'

Kontroversi Istri Pendeta Gilbert Ternyata Pernah Katai Jemaat Gereja Mirip 'Sundel Bolong'-@greivancel-Instagram

Laporan terhadap Reinda Lumoindong itu dibuat oleh Bianda dengan nomor LP/4409/XII/2011/PMJ/DITRESKRIMUM.

BACA JUGA:

Awalnya kejadian bermula saat Bianda dan empat temannya dipanggil ke sebuah ruang ibadah dan diduga dimaki-maki secara kasar oleh Reinda pada tanggal 12 November 2012.

Reinda Lumoindong menyebut pakaian yang dikenakan Bianda mirip pakaian "sundel bolong" yang mana dinilai sangat menyinggung.

Dalam kasus ini, Reinda dijerat dengan Pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik dan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak sopan, dengan ancaman hukuman kurang dari lima tahun penjara.

Nama pendeta Gilbert memang jelas baru-baru ini dan sampai sekarang juga masih menjadi sorotan karena ia diduga telah dianggap menistakan agama Islam.

BACA JUGA:

Pendeta Gilbert diduga menghina agama Islam karena saat khotbah pembahasannya menyerempet soal pembayaran zakat dan juga ibadah sholat.

Maka dari itu mulai banyak netizen yang geram atas kelakuan pendeta Gilbert itu sehingga beberapa 'borok' keluarganya pun ikut dikuliti.

Terkini kasus dugaan penistaan agama yang diucapkan Pendeta Gilbert Lumoindong sudah memasuki tahap pemeriksaan saksi.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra mengatakan pihaknya bakal memeriksa alat bukti.

BACA JUGA:

"Kalau Pendeta Gilbert nanti kita masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dulu, maupun alat bukti yang lain," katanya kepada awak media, Jumat 19 April 2024.

Pasca pemeriksaan saksi dan alat bukti nantinya selesai, pihak kepolisian akan segera memeriksa Pendeta Gilbert Lumoindong.

"Setelah rangkaian itu baru kita mungkin mengarah ke sana (Pemeriksaan Pendeta Gilbert), tapi harus kita lengkapi dulu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: