Basuki Hadimuljono Tinjau Pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bayung- Lencir-Tempino Seksi 3

Basuki Hadimuljono Tinjau Pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bayung- Lencir-Tempino Seksi 3

Menteri PUPR Tinjau Pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bayung- Lencir-Tempino Seksi 3-dok. Hutama Karya-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, meninjau Pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bayung-Lencir-Tempino Seksi 3.

Proyek (JTTS ini dikerjakan PT Hutama Karya (Persero) sebagai rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Sumatera Selatan.

Dalam kunjungannya, Basuki Hadimuljono mengapresiasi kinerja dari Hutama Karya, dan kontraktor lainnya pada proyek sepanjang 33 KM yang dalam proses pengerjaan, dengan target selesai pada Juni 2024.

BACA JUGA:Mengenal Budaya Indonesia Melalui Fesyen di Acara KAWFEST 2024, Yuk Datang!

BACA JUGA:Konflik Iran - Israel, Menteri ESDM Pastikan Harga BBM Tak Naik Hingga 2 Bulan Kedepan

“Proyek ini rapi dan kualitasnya bagus, pekerjaan yang sedang berjalan bisa dipertahankan dan diawasi betul hingga selesai,” ujar Basuki dalam keterangan resminya pada Selasa, 23 April 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk memastikan progres pembangunan sesuai rencana serta mengevaluasi proyek yang berjalan dengan melakukan dialog bersama tim di lapangan.

Serta memberikan arahan strategis guna mendukung kelancaran terhadap kualitas pekerjaan secara baik.

“Progres proyek yang telah mencapai 72,71% ini merupakan upaya untuk meningkatkan konektivitas maupun mobilitas di wilayah Jambi dan sekitarnya serta diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi regional guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Adjib.

BACA JUGA:Ramaikan Festival Harkonas 2024, Kemendag Dorong Edukasi Anak-Anak Jadi Konsumen Cerdas Lewat Lomba Gambar

BACA JUGA:Masuki Pertemuan Intersesi ke-6, Indonesia dan Tunisia Akan Segera Tuntaskan Perundingan IT-PTA

Adjib juga menyatakan bahwa proyek ini dibangun dengan kema di atas dukungan konstruksi dari pemerintah Dimana sumber pendanaannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Jalan tol pertama di Jambi ini akan membuka konektivitas baru bagi 2 Provinsi yaitu Sumatera Selatan dengan Jambi sehingga dapat melengkapi backbone dari JTTS yang sudah terbentuk,” imbuh Adjib.

Adjib juga memaparkan bahwa untuk menjawab target yang disampaikan Menteri PUPR, sejumlah strategi percepatan penyelesaian dilakukan oleh kerja sama operasi (KSO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: