Sukses Gelar KKIN 2024, Kemenaker Dorong Instruktur Vokasi untuk Terus Tingkatkan Kompetensi

Sukses Gelar KKIN 2024, Kemenaker Dorong Instruktur Vokasi untuk Terus Tingkatkan Kompetensi

Sukses Gelar KKIN 2024, Kemenaker Dorong Instruktur Vokasi untuk Terus Tingkatkan Kompetensi-Kemnaker-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelaksanaan Kompetisi Keahlian Instruktur Nasional (KKIN) tahun 2024 untuk tingkat Regional Wilayah Barat 1 telah berhasil digelar dengan lancar. 

Acara yang digelar oleh Kementerian Ketenagakerjaan di Padang, Sumatera Barat ini bertujuan untuk memotivasi instruktur-instruktur di Indonesia dalam meningkatkan kompetensinya.

BACA JUGA:Dukung keselamatan dan Kesehatan di Tempat Kerja, Kemnaker Luncurkan Program K3 Nasional 2024-2029

BACA JUGA:Awas Banyak Lowongan Kerja Palsu Pasca Lebaran, Kemnaker Bongkar Ciri-ciri Info Loker Bodong!

Pada malam penutupan KKIN 2024 tingkat Regional Wilayah Barat 1, Sekretaris Jenderal Kemenaker Anwar Sanusi mengungkapkan apresiasinya kepada instruktur yang berhasil menjadi juara yang selanjutnya akan mengikuti KKIN tingkat nasional, dan juga kepada seluruh instruktur yang telah berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

"Saya berharap kepada pimpinan satuan kerja yang instrukturnya berhasil melangkah ke tingkat Nasional memberikan perhatian khusus dan memberikan motivasi sehingga nantinya akan dapat bersaing dengan maksimal di Tingkat Nasional," kata Anwar dalam keterangan tertulis pada Kamis 9 Mei 2024.

BACA JUGA:Jelang H-7 Lebaran, Kemnaker Kembali Imbau Perusahaan Komitmen Bayar THR

BACA JUGA:Optimalisasi Pembayaran THR 2024 Bagi Pekerja dan Buruh, Kemnaker Lakukan Langkah Berikut Ini

Anwar juga tidak lupa untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BPVP Padang, dewan juri, penyelia, tim teknis, dan panitia yang telah bekerja keras menyukseskan pelaksanaan kompetisi tersebut.

"Semoga dengan berakhirnya kegiatan KKIN ini tidak menyurutkan langkah dan semangat kita semua untuk selalu berkompetisi dengan sehat dan integritas," ungkapnya.

KKIN Regional wilayah Barat 1 diikuti oleh 140 kompetitor (peserta kompetisi) dari 14 bidang keahlian yang berasal dari BBPVP Medan, BPVP Aceh, BPVP Padang, dan BPVP Belitung, yang semuanya melibatkan BLK UPTD, BLK Komunitas, LPK binaan, serta Dunia Usaha dan Dunia Industri.

BACA JUGA:Peduli Kesehatan, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

BACA JUGA:Kemnaker Tegaskan, Perusahaan Telat Bayar THR Dikenai Denda 5 Persen

Bidang keahlian yang dikompetisikan adalah instalasi listrik, elektronika, pengelasan, pendingin dan tata udara, otomotif sepeda motor, otomotif kendaraan ringan, desain grafis, mechanical engineering design CAD, IT software solution for business, tata busana, kecantikan, pelayanan restoran, pembuatan kabinet, dan barista. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: