Libur Panjang, Masyarakat Naik KA Jarak Jauh Tembus 12 Ribu Per Hari

Libur Panjang, Masyarakat Naik KA Jarak Jauh Tembus 12 Ribu Per Hari

Libur Panjang, Masyarakat Naik Kereta Api Tembus 12 Ribu Per Hari-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pada momen libur panjang Kenaikan Yesus Kristus, masyarakat khususnya di Jakarta pilih liburan naik KA jarak jauh.

KAI mencatat terdapat lonjakan penumpang yang berangkat stasiun-stasiun di Jakarta, pada periode libur long weekend Kenaikan Yesus Kristus. 

Dari periode Rabu (8/5) s.d Sabtu (11/5) terdapat 37.250 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir atau rata-rata 9.312 per hari dan 55.941 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen atau 13.985 penumpang per hari.

BACA JUGA:Patah Tulang, 4 Korban Luka Berat Kecelakaan Bus Subang Jalani Operasi Bedah Saraf

BACA JUGA:Ternyata Bus Trans Putera Fajar Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana Sudah Langganan Pihak Sekolah

“Jumlah penumpang berangkat pada momen libur panjang akhir pekan ini meningkat lebih dari 2 kali lipat jika dibandingkan dengan rata-rata penumpang di hari biasa,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus Minggu 12 Mei 2024.

Puncak jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasarsenen terjadi pada Kamis (9/5), sebanyak 12.748 penumpang di Stasiun Gambir dan 17.419 di Stasiun Pasarsenen. 

Joni mengatakan, jika masyarakat belum memiliki tiket dapat segera membelinya melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI. 

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI.

BACA JUGA:3 Korban Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana di Subang Masih Kritis dan Dirawat

BACA JUGA:9 Jasad Kecelakaan Bus di Ciater Subang Asal SMK Lingga Kencana Depok Teridentifikasi

Mengyunakan fitu ini dapat membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya.

KAI mengingatkan kembali agar pelanggan KA agar memperhatikan aturan barang bawaan yakni volume maksimal adalah 20 kg atau volume 100 dm3 dengan dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 30 cm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: