Polda Jabar Bantah Tahanan Kasus Vina Cirebon Disiksa Polisi, Dirkrimum: Disiksa Sesama Tahanan

Polda Jabar Bantah Tahanan Kasus Vina Cirebon Disiksa Polisi, Dirkrimum: Disiksa Sesama Tahanan

Ilustrasi penangkapan-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polisi buka suara soal viral dugaan tahanan kasus pembunuhan Vina Cirebon disiksa di dalam Penjara.

Dirkrimum Polda Jabar, Kombes Surawan mengatakan luka-luka yang didapat tersangka karena keributan sesama tahanan di rutan.

BACA JUGA:Polisi Mendadak Ralat Dalang Pembunuhan Vina dan Eki yang Semula 11 Jadi 9 Tersangka dan 3 DPO Jadi 1 DPO, Mana yang Benar?

BACA JUGA:Polda Jabar Sebut Pegi Alias Perong Otak Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon

“Memang ramai di Facebook bahwasannya mereka disiksa, tetapi pada saat pemeriksaan muncul bahwa itu juga dilakukan oleh sesama tahanan,” kata Surawan kepada wartawan di Polda Jabar, Minggu, 26 Mei.

Sebagai tindak lanjut, Surawan menambahkan, 15 anggota polisi yang berjaga di tahanan telah dikenakan sanksi disiplin karena dinilai lalai dalam menjaga para tahanan. Namun, tak disebut jabatan dari 15 polisi tersebut.

"Jadi sesama tahanan mereka saling pukul sehingga mereka lebam-lebam, dan terhadap anggota 15 orang sudah dikenakan tindakan disiplin," ucap dia.

BACA JUGA:Polda Jabar Bantah Salah Tangkap Pegi Alias Perong DPO Vina Cirebon: Sudah Diuji Pengadilan

BACA JUGA:Polda Jabar Ralat Jumlah DPO di Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Cuma Pegi Perong, Bukan 3 Orang

Ada 9 Pelaku

Polda Jawa Barat (Jabar) meralat jumlah buronan alias tersangka yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dari kasus Vina Cirebon hanya Pegi Setiawan alias Perong.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan total tersangka dalam kasus ini sembilan orang.

"Perlu saya tegaskan, tersangka semua bukan sebelas, tapi sembilan, sehingga DPO hanya satu," kata Dirkrimum Polda Jabar Kombes Surawan dalam konferensi pers di Polda Jabar, Minggu, 26 Mei 2024.

BACA JUGA:Perong Bantah Lakukan Pembunuhan Vina Cirebon: Ini Fitnah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: