Strategi Dukungan DPP Projo: Menggalang Kader dan Pengurus Lokal untuk Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Strategi Dukungan DPP Projo: Menggalang Kader dan Pengurus Lokal untuk Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo secara resmi umumkan dukungan terhadap Bobby Nasution-Foto/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo secara resmi mengumumkan dukungannya untuk Bobby Nasution dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut).

Sekretaris Jenderal Projo, Handoko, menegaskan bahwa keputusan ini didasarkan pada dinamika politik yang melibatkan berbagai pihak, termasuk partai-partai lokal yang memiliki signifikansi di daerah.

Meskipun tidak memiliki kewenangan langsung untuk menentukan calon, kalkulasi internal DPP Projo menunjukkan keyakinan bahwa Bobby Nasution akan maju sebagai calon.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Penggelapan Sertifikat Lahan di Pasar Pagi Asemka, Polda Metro Diharapkan Segera Tetapkan Tersangka

BACA JUGA:Respons Kemenag Soal Fatwa MUI Larang Salam Lintas Agama, Ini Pandangannya

"Kami juga sudah menentukan sikap bahwa kami akan mendukung Bobby Nasution," kata Handoko kepada wartawan, Jumat 31 Mei 2024.

Sementara itu, bendahara Projo, Panel Barus, menambahkan bahwa keputusan dukungan tersebut masih memerlukan perjuangan dari seluruh pengurus dan kader Projo di tingkat lokal. 

"Kami akan mengumumkan seluruh dukungan kami dalam bentuk rekomendasi yang kemudian harus diperjuangkan oleh pengurus Projo baik di level DPC maupun DPD serta seluruh kader di daerah. Keseluruhan dukungan akan diumumkan pada bulan Agustus," ungkap Barus.

BACA JUGA:Keras! Projo Bilang PDIP Lakukan Taktik Belah Bambu untuk Pisahkan Jokowi dan Prabowo

BACA JUGA:Bertemu Anies Baswedan, Abdul Aziz: PKS Siap Dukung Maju Kembali di Jakarta!

Keputusan dukungan ini membuka ruang untuk dinamika politik yang lebih luas di Sumatera Utara menjelang Pilgub, di mana berbagai kepentingan dan warna politik akan berinteraksi dalam arena demokrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: