Terungkap, Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Ternyata Gangster yang Pernah Bunuh Hakim hingga Polisi

Terungkap, Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Ternyata Gangster yang Pernah Bunuh Hakim hingga Polisi

Buronan paling dicari Thailand, Chaowalit ditangkap di Indonesia.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Fakta mengerikan terkait sepak terjang buronan paling dicari di Thailand yang bersembunyi di Indonesia, Chaowalit Thongduang akhirnya terungkap.

Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti mengungkap bahwa Chaowalit merupakan gangster kelas satu di Thailand.

"Betapa seriusnya tersangka yang dihadapi (Chaowalit), gangster kelas satu. Dia melarikan diri dari lapas selama 7 bulan dan berada di Indonesia," kata Krishna saat konferensi pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, pada Ahad, 2 Juni 2024.

BACA JUGA:Terkuak Alasan Buronan Nomor 1 di Thailand Chaowalit Thongduang Ngumpet di Indonesia

Krishna mengungkapkan bahwa sepak terjang Chaowalit pernah melakukan beberapa kejahatan diantaranya menembak hakim hingga polisi.

"Dia pernah membunuh polisi dan menembak anggota kehakiman," ungkapnya.

Karena itu, kata Krishna, pada saat penangkapan dia meminta seluruh tim kepolisian yang bertugas untuk berhati-hati. Pasalnya, Chaowalit merupakan buronan nomor satu di Thailand dan apapun bisa terjadi.

"Pada saat penangkapan, saya sampaikan dengan tegas kepada seluruh tim hati-hati mengingat pelaku adalah nomor 1 buronan di sana, apapun bisa terjadi. Hasil yang kami dapat, pelaku dapat ditangkap tanpa perlawanan meskipun semuanya sudah dikunci dalam segala titik," sambungnya.

BACA JUGA: Kabur ke Indonesia, Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang Menyamar Pakai Nama Sulaiman

Meski demikian, buronan atas nama Chaowalit ini tidak bisa dihadirkan di hadapan rekan media. Hal itu dikarenakan merupakan permintaan dari otoritas Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: