PPDB Jabar 2024 Jenjang SMA/SMK Dibuka Hari ini, Cek Jalur Masuk dan Persyaratan

PPDB Jabar 2024 Jenjang SMA/SMK Dibuka Hari ini, Cek Jalur Masuk dan Persyaratan

Link hasil seleksi PPDB Jakarta 2024 jalur zonasi jenjang SMP-SMA diumumkan hari ini 26 Juni 2024.--tmc

BACA JUGA:Mekanisme PPDB DKI Jakarta Jenjang SMP dan SMA Sederajat, Nilai Rapor Syarat Wajib

Dokumen Persyaratan

Ijazah SMP/sederajat, ijazah Program Paket B, Ijazah satuan pendidikan luar negeri setara SMP, atau surat keterangan telah menyelesaikan program pendidikan/kartu peserta ujian sekolah (jika ijazah belum terbit).

Akta kelahiran atau Kartu Identitas Anak berusia maksimal 21 tahun per tanggal 1 Juli tahun berjalan, dan belum menikah

CPDB penyandang disabilitas dikecualikan dari ketentuan persyaratan batas usia dan ijazah, kecuali bagi yang akan melanjutkan ke SMPLB atau SMALB, menyertakan ijazah SDLB atau SMPLB.

Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua peserta didik

Kartu Keluarga (KK) domisili CPDB

Dokumen Surat Tanggung Jawab Mutlak atau Pakta Integritas orang tua yang menyatakan  data Calon Peserta Didik asli, dan bersedia dikenakan sanksi jika terbukti ada pemalsuan, dibubuhi materai dan ditandatangani orang tua (format dapat diunduh pada website PPDB)

BACA JUGA:Alami Masalah Pendaftaran PPDB, Wahyuni: Pusing Mau Masukin Anak Sekolah SMP

Cara Daftar PPDB Jabar 2024

Perlu diketahui, pendaftaran PPDB Jabar 2024 sudah dibuka mulai hari ini, Senin, 3 Juni 2024.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui tautan https://ppdb.jabarprov.go.id/ atau aplikasi SAPAWARGA maupun datang langsung ke sekolah tujuan.

Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Mochamad Ade Afriandi memastikan bahwa penyelenggaraan PPDB tahun ini menerapkan prinsip objektif, transparan, dan akuntabel.

Hal ini dibuktikan dengan pihaknya menggandeng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melalui intervensi Komitmen Bersama.

"Dalam pengembangan sistem IT aplikasi PPDB, Disdik Jawa Barat juga melakukan penyesuaian-penyesuaian, perbaikan, dan inovasi agar dapat menyediakan sistem yang komunikatif serta memberi kemudahan kepada masyarakat yang akan menggunakan aplikasi, " tutur Ade, dikutip dari situs resmi Disdik Jabar, Senin, 3 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: