Volunteer PLN Beraksi Bersih-bersih Sungai Ciliwung, 600 Kg Sampah Diangkut

Volunteer PLN Beraksi Bersih-bersih Sungai Ciliwung, 600 Kg Sampah Diangkut

Volunteer PLN Beraksi membersihkan sampah di bantaran Sungai Ciliwung, yang terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan-Dok. PLN UID Jakarta Raya-

BACA JUGA:Heru Budi Mau Bikin Pulau Sampah Demi Keberlangsungan 100 Tahun Jakarta

Sementara Kepala Unit Penanganan Sampah Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dadang Cahya Rusdiana, juga menambahkan bahwa dari sungai, sekitar 300 ton sampah per hari dikirimkan ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu Bantargebang. 

"Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mengurangi volume sampah di Sungai Ciliwung. Kami sangat menghargai inisiatif dari PLN dan berharap semakin banyak pihak yang terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan," ujar Dadang.

Mewakili Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Ali Murthado mengapresiasi upaya PLN UID Jakarta Raya dalam menjaga kelestarian Sungai Ciliwung. 

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, KLHK Gelar Festival Peduli Sampah Nasional 2023

“PLN dan Pemerintah DKI Jakarta akan terus bekerja sama untuk menyelesaikan masalah sampah di Sungai Ciliwung,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari masing-masing sektor juga turut menandatangani komitmen bersama dalam rangka pelestarian lingkungan, khususnya di sekitar daerah aliran sungai Ciliwung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: