Soal Penyidikan Eks Kabareskrim Susno Duadji Tegas, Kesaksian Aep Bohong Terkait Pegi: Ini Diyakini Oleh si Rudiana

Soal Penyidikan Eks Kabareskrim Susno Duadji Tegas, Kesaksian Aep Bohong Terkait Pegi: Ini Diyakini Oleh si Rudiana

Eks Kabareskrim Polri Komjen Purnawirawan Susno Duadji menilai bahwa kesaksian Iptu Rudiana dari Aep dicap bohong. Hal ini yang menyebabkan nama Pegi Setiawan keluar jadi DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon-Foto/Kolase/Istimewa-

"Titik nolnya adalah 2016. Nama Pegi ini keluar dari siapa? Ternyata nama Pegi keluar ini dari mulutnya Iptu Rudiana sebagai saksi dan dia juga yang melakukan penangkapan dan introgerasi. Rudiana dari siapa, dari Aep," jelas Susno Duadji dilansir saat bincang Breaking News Kompas TV, Senin, 8 Juli 2024.

Ia menilai kesaksian Rudiana dan Aep harus divalidasi kembali, apakah keterangan mereka berdua benar atau palsu alias bohong.

Susno Duadji mengatakan keterangan Aep cukup absurd. Katanya, saksi tersebut melihat kejadian itu sampai tahu warna motor.

Hanya saja, kata Susno Duadji, Aep mengaku tidak kenal Pegi tetapi dia tahu wajah Pegi.

Kejanggalan inilah yang disebut Susno Duadji menjadi prahara penyidik Polda Jabar.

BACA JUGA:Pegi Setiawan Bebas, Hotman Paris Ajak Traktir Makan Ramen: Saya Tunggu Ya!

BACA JUGA:Pegi Berhak Dapat Ganti Rugi Usai Bebas, Pakar Psikologi Forensik Sebut Polisi Biasanya Pakai Jalur Kekeluargaan

"Aep benar nggak keterangannya? Aep melihat peristiwa ini dari jarak 100 meter, tengah malam jam 10 malam, di situ gelap, dia tahu warna sepeda motor kemudian tidak kenal dengan Pegi, tapi tahu itu wajah Pegi," papar Susno Duadji.

Kesaksian Rudiana dan Aep Bohong

Susno mengklaim telah membaca berkas-berkas para saksi dari BAP. Sehingga ucapannya bukan isapan jempol.

Katanya, jika penyidik Polda Jabar sejak 2016 sudah benar, pasti dapat menilai bahwa keterangan Rudiana dan Aep adalah kebohongan.

Susno menyayangkan kesaksian Aep justru diyakini benar oleh Eks Kasat Narkoba Polres Cirebon itu.

"Nah dari situ saja kalau penyidiknya benar, (dapat menilai) pasti bohong. Nah ini diyakini oleh si Rudiana benar," bebernya.

Dilalahnya, kata Susno, Rudiana menjabarkan satu per satu para tersangka (Termasuk yang saat ini terpidana di penjara), hingga nama Pegi Setiawan keluar.

Hanya saja, tegas Susno, apakah nama-nama ini valid sesuai dengan identitas para pelaku saat terjadi pembunuhan Vina dan Eky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: