Ukraina Dapatkan Pesawat F16 Pasca Penyerangan Rumah Sakit Okhmatdyt di Kyiv, Patriot dan Sistem Pertahanan Lainnya Menyusul

Ukraina Dapatkan Pesawat F16 Pasca Penyerangan Rumah Sakit Okhmatdyt di Kyiv, Patriot dan Sistem Pertahanan Lainnya Menyusul

Ukraina dapatkan pesawat F16 pasca penyerangan rumah sakit Okhmatdyt di Kyiv pada Selasa 9 Juli lalu.-tangkapan layar X@ZelenskyyUa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Akhirnya permintaan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk mendapatkan pesawat tempur dipenuhi NATO.

Ukraina dapatkan pesawat F16 pasca penyerangan rumah sakit Okhmatdyt di Kyiv pada Selasa 9 Juli lalu.

Pengiriman pesawat F16 gelombang pertama segera meluncur ke Ukraina, di mana persetujuan ini disepakati saat pertemuan puncak NATO di Washington DC.

Menteri Luar Negeri Amerika Antony Blinken mengatakan bahwa pesawat F16 untuk Ukraina akan dikirimkan dari Denmark dan Belanda.

BACA JUGA:Combo Harian Hamster Kombat dan Kode Morese Hari ini 11 Juli 2024, Klaim WHALE dan Kumpulkan Koin Gratis!

BACA JUGA:Pegi Terlihat Lebih Kurus Usai Dibebaskan, Dampak Tekanan Psikis Pada Perubahan Fisik Dibongkar Psikolog

Atas perseyujuan tersebut, Zelensky memposting ucapan terima kasihnya pada Amerika Denmark dan Belanda karena membantu memperkuat angkatan udara Ukraina dengan F-16.

“Ini adalah sinyal yang jelas bahwa kemampuan Rusia untuk meneror warga, kota, dan komunitas Ukraina akan terus berkurang,” tulisnya di X.

“F-16 juga akan digunakan untuk memperkuat pertahanan udara Ukraina. Saya yakin bahwa mereka akan membantu kami dalam melindungi warga Ukraina dengan lebih baik dari serangan brutal Rusia, seperti serangan minggu ini terhadap rumah sakit anak-anak Okhmatdyt di Kyiv.”

BACA JUGA:Daftar Kesaksian Palsu Aep dan Dede Dibeberkan Kuasa Hukum 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon: Laporan Sudah Masuk ke Bareskrim Polri

BACA JUGA:Kalender Akademik Jakarta Tahun Ajaran 2024-2025 untuk Siswa SD hingga SMA/SMK

Selain pesawat F16, Ukraina u=juga akan mendapatkan tambahan 5 set Patriot dan sistem pertahanan lainnya.

Dalam pertemuan itu, Amerika, Belanda dan Denmark mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk lebih meningkatkan kemampuan udara Ukraina, yang akan mencakup skuadron pesawat multi-peran F16 generasi keempat yang modern.

“Koalisi bermaksud untuk mendukung pemeliharaan dan persenjataan mereka, serta pelatihan lebih lanjut bagi pilot guna meningkatkan efektivitas operasional,” kata mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: