Ekshumasi Makam Ella Nanda Sari Hasibuan Dilakukan Tim Dokter Hari Ini

Ekshumasi Makam Ella Nanda Sari Hasibuan Dilakukan Tim Dokter Hari Ini

Ekshumasi makam Ella Nanda Sari Hasibuan dilakukan hari ini oleh tim dokter untuk mengungkap kasus kematiannya.-instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ekshumasi makam Ella Nanda Sari Hasibuan dilakukan hari ini oleh tim dokter untuk mengungkap kasus kematiannya.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan ekshumasi dilakukan pagi ini.

"Betul, pagi ini rencana ekshumasi, tim dokter sudah siap di Komplek Pemakaman. Ekshumasi penggalian mayat atau pembongkaran kubur yang dilakukan demi keadilan oleh yang berwenang dan berkepentingan dan selanjutnya mayat tersebut diperiksa secara ilmu kedokteran forensik kuburan dan jenazah almarhumah Ella Nanda Sari Hasibuan," katanya kepada awak media, Senin 5 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ini Link Daftar Peserta Upacara Kemerdekaan di IKN dan Jakarta, Mau Ikut?

BACA JUGA:35 Ucapan HUT ke-79 RI yang Memotivasi dan Penuh Semangat! Cocok Share di Media Sosial

Diungkapkannya, usai dilakukan ekshumasi dan autopsi, jasad akan kembali dimakamkan.

"Setelah proses autopsi selesai," ungkapnya.

Sebelumnya, beberapa barang bukti disita penyidik Satreskrim Polres Metro Kota Depok dalam kasus dugaan malpraktek di sebuah klinik yang tewaskan Ella Nanda Sari Boru Hasibuan (30).

Kapolres Metro Kota Depok, Kombes Arya Perdana mengatakan pihaknya menyita alat sedot lemak yang diduga digunakan ketika korban melakukan hal tersebut.

BACA JUGA:Kemenkes Buka Suara Soal Usia Kehamilan yang Bisa Lakukan Aborsi

BACA JUGA:Nathan Tjoe-A-On Ungkap Timnas Indonesia Makin Berkembang Ditangan Shin Tae-yong, Impiannya Lolos Piala Dunia 2026

"Salah satunya adalah alat yang dipakai untuk sedot lemak namanya saya tidak tahu persis apa tuh yang jelas alat yang dipakai untuk melakukan sedot lemak itu," katanya kepada awak media, ditulis Jumat 2 Agustus 2024.

Kemudian tiang nama bertuliskan nama klinik serta beberapa peralatan yang ada di lokasi.

"Kemudian ada plang yang bertuliskan klinik Pratama itu juga kita amankan dan peralatan-peralatan yang dipakai untuk melakukan operasi bedah sedot lemak," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: