Heru Budi Ancam Cabut KJP Jika Melanggar Aturan Ini, Kucurkan Dana Rp18.2 Triliun untuk Progam Safety Net

Heru Budi Ancam Cabut KJP Jika Melanggar Aturan Ini, Kucurkan Dana Rp18.2 Triliun untuk Progam Safety Net

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyiapkan anggaran Rp18.2 Triliun untuk program safety net (bantuan sosial).-Candra Pratama-

BACA JUGA:Luncurkan Arsitektur SPBE, Kemdikbudristek Perkuat Layanan Pendidikan melalui Digitalisasi

BACA JUGA:Bakal Diperiksa Polda Metro Jaya, Ini Jadwal Pemeriksaan Audrey Davis

Mantan walikota Jakarta Utara itu mengungkapkan, bahwa pihaknya akan menambah anggaran KJP plus untuk pelajar di Jakarta. Dana tersebut masuk di anggaran tahun 2025 sebesar Rp200 Miliar.

"Jadi kami tidak ingin anggaran APBD, anggaran negara, itu diberikan yang tidak tepat sasaran, termasuk bagi adik-adik yang mendapatkan, saya temukan tawuran dan merokok, saya cabut Kartu Jakarta Pintar. Karena apa esensinya adalah kita tidak mampu sekolah tapi kok beli rokok satu hari bisa Rp50.000, 10 hari sudah Rp250.000 ya," imbuhnya.

Kendati demikian Heru juga berpesan kepada orang tua di rumah. Agar terus mengawasi putra-putrinya untuk mencegah dan tidak merokok, supaya rencana generasi emas di tahun 2045 dapat terlaksana.

"Pulang dari sini sampaikan kepada orang tuanya, saya menyampaikan seperti itu harus Mohon dimaafkan demi ada di kita menyongsong 2045," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: