Peduli Kualitas Udara, Infomedia Tanam 1000 Pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Peduli Kualitas Udara, Infomedia Tanam 1000 Pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Peduli Kualitas Udara, Infomedia Tanam 1000 Pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango-Dok.Telkom Indonesia-

Konservasi dan perlindungan lingkungan di kawasan TNGGP yang kaya akan flora dan fauna, termasuk beberapa spesies langka dan endemik menjadi prioritas utama. 

Infomedia sebagai perusahaan digital, melihat kawasan ini sebagai wilayah krusial yang patut dijaga dan menjadi perhatian. Kerja sama dengan TNGGP menjadi salah satu bagian dari rencana strategis perusahaan dalam menerapkan program ESG sebagai bagian dari tanggung jawab dan kewajiban perusahaan,” lanjut Eddy.

Inisiatif ini juga melibatkan partisipasi masyarakat sekitar, yakni Kelompok Tani Hutan (KTH) Lembah Jari yang akan melaksanakan keseluruhan penanaman serta perawatan terhadap bibit-bibit pohon yang ditanam. 

Partisipasi aktif ini tentu akan dapat memberikan manfaat sosial bagi komunitas lokal. 

BACA JUGA:Saka Tatal Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Hari Ini Terkait Kesaksian Palsu Aep dan Dede

BACA JUGA:Kisah Sukses KSP Arta Karya Bersama Berkat Dana Bergulir LPDB-KUMKM di Oku Timur

Melalui kolaborasi antara pihak perusahaan, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan program penanaman pohon ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga kelestarian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango untuk generasi mendatang. 

Praktik Bisnis Ramah Lingkungan Sebagai Komitmen Perusahaan Sejalan dengan kesadaran global yang semakin meningkat akan dampak negatif aktivitas bisnis terhadap lingkungan serta konsumsi energi.

Infomedia sebagai perusahaan yang terus berinovasi dalam mengedepankan teknologi digital untuk mendukung efisiensi dan efektifitas proses bisnis perusahaan, menyadari pentingnya investasi dalam teknologi dan praktiknya. 

Eddy menambahkan, langkah nyata lainnya yang dilakukan perusahaan yakni melalui inovasi digital yang mampu mendukung penurunan emisi karbon, sebagai cara untuk berkontribusi mendukung keberlanjutan lingkungan di masa yang akan datang.

Infomedia secara bertahap melakukan implementasi Framework ESG (Environment, Social, & Governance) dengan digitalisasi proses bisnis perusahaan. 

BACA JUGA:Kasus Surya Darmadi Dihentikan KPK: Tidak Ada Bukti Cukup Terkait Suap Pengajuan Revisi Alih Fungsi Hutan di Riau 2014

BACA JUGA:LPDB-KUMKM dan PT Jamkrida NTB Syariah Jalin Kerja Sama Pembiayaan Bagi Koperasi Syariah

Digitalisasi ini diterapkan dari proses pelayanan pelanggan, hingga proses back-office perusahaan seperti pada pengelolaan fungsi SDM, finance, dan pengadaan. 

Salah satu implementasi digitalisasi proses bisnis yang telah secara optimal mengurangi penggunaan kertas dan tingkat polusi udara dari transportasi adalah penerapan Digital Nationwide proses rekrutmen dari pelanggan-pelanggan perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: