Ashanty Lulus Ujian Kualifikasi Lanjut Pendidikan S3, Ngaku Sempat Stres Berat Kerjakan Disertasi

Ashanty Lulus Ujian Kualifikasi Lanjut Pendidikan S3, Ngaku Sempat Stres Berat Kerjakan Disertasi

Ashanty Lulus Ujian Kualifikasi Lanjut Pendidikan S3, Ngaku Sempat Stres Berat Kerjakan Disertasi-Disway.id/Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ashanty dinyatakan lulus ujian kualifikasi untuk melanjutkan pendidikannya hingga jenjang S3 di Universitas Airlangga.

Namun, tak banyak yang tahu, kalau Ashanty mengaku sempat stres berat saat menjalani disertasinya.

BACA JUGA:Krishna Murti Minta Netizen Jangan Bully Anang dan Ashanty Soal Nyanyi di GBK, Tapi...

BACA JUGA:Usai Dihujat, Anang dan Ashanty Klarifikasi Soal Penampilan di GBK: Bukan Menawarkan Diri, Kita Diundang

Sebab, kata pelantun 'Jodohku' tersebut lantaran gonta ganti judul disertasi.

Awalnya, Ashanty fokus untuk konsentrasi membahas kekerasan terhadap perempuan. Tetapi, ternyata topik tersebut sudah banyak yang membahas, sehingga Ashanty terpaksa harus ganti judul.

"Wah banget (stress) karena kan dulu judul aku kan emang konsen banget kekerasan terhadap perempuan. Nah sekarang aku tiba-tiba ganti judul nya jadi 'Adaptasi Artis terhadap transformasi digital' itu karena menurut mereka kekerasan itu sudah banyak," ujar Ashanty ditemui di Jakarta Selatan, dikutip Selasa 13 Agustus 2024.

"Tapi jurnal yang aku bikin tetep tentang kekerasan karena udah terlanjur udah setengah jalan jadi yang berubah judul disertasinya," sambung Ashanty.

Adapun alasan Ashanty begitu getol ingin melanjutkan pendidikan hingga jenjang S3 lantaran ingin seperti sang papa yang juga mengenyam pendidikan hingga S3.

BACA JUGA:Anang Hermansyah dan Ashanty Dihujat saat Nyanyi di GBK, Netizen Auto Bingung Dikira Juri

Tak hanya itu, Ashanty juga ingin punya alasan mulia ingin lulus S3 lantaran ingin memberikan dedikasinya terhadap Indonesia.

"Namanya mencari ilmu itu ka gak ada batasannya. Lagian juga dari pihak papahku juga, mungkin karena papa ku juga dulu doktor gitu ya jadi pengen ada anaknya juga yang doktor juga," tutur Ashanty.

 

"Dan kebetulan PSDM, cocok juga dengan pekerjaan ayah ku dulu di UNICEF. Banyak membantu orang di negara-negara yang membutuhkan beliau gitu kan. Jadi mudah-mudahan, nanti aku bisa lulus bisa memberikan dedikasi banyak untuk Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: