Sambut Positif Marselino Ferdinan ke Oxford United, Anindya Bakrie: Buka Jalan Pemain Indonesia

Sambut Positif Marselino Ferdinan ke Oxford United, Anindya Bakrie: Buka Jalan Pemain Indonesia

Sambut Positif Marselino Ferdinan ke Oxford United, Anindya Bakrie: Semoga Kualitas Semakin Meningkat-dok.PSSI-

Marselino Ferdinan merupakan pemain Timnas Indonesia yang kini berusia 19 tahun.

Bersama timnas Indonesia, Marselino Ferdinan sudah mencatat 26 kali penampilan dengan tiga gol.

Tahun lalu, Marselino Ferdinan yang akrab dipangil Lino membantu tim Indonesia U-22 memenangkan SEA Games untuk pertama kalinya setelah 32 tahun.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Terima Golden Button dari You Tube, Cukup 19 Video Saja!

BACA JUGA:Nova Arianto Fokus Olah Teknik Timnas Indonesia U-17 untuk Hadapi India 25-27 Agustus

Marselino Ferdinan juga memegang rekor sebagai pencetak gol termuda di timnas Indonesia, dan tahun ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah putaran final Piala Asia. 

Ia juga merupakan pemain kunci untuk timas Indonesia U-23 , yang mencapai semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024 dan membawa Indonesia ke playoff Olimpiade melawan Guinea di Paris pada Mei lalu.

Marselino Ferdinan memulai karirnya di Pewrsebaya Surabaya, dan menghabiskan musim lalu bersama Deinze di Belgia.

"Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya di sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya sangat bangga. Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100% untuk memaksimalkannya," pungkas Marselino Ferdinan. 

“Pesan saya untuk semua untuk terus mendukung Oxford United dan ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini," sambungnya. 

BACA JUGA:Bek Ajax Amsterdam Tristan Gooijer, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Jadwal dan Live Streaming Borneo FC vs Lion City Sailors Singapura ASEAN Club Championship Hari Ini 22 Agustus 2024

Sementara itu Pelatih Kepala Oxford United Des Buckingham mengatakan, Marselino Ferdinan merupakan pemain yang sangat menonjol.

Bahkan, banyak berita di Asia menyebutkan dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang. 

"Jadi ini adalah kesempatan yang baik menjadikannya bagian dari apa yang kami lakukan," kata Des Buckingham dikutip dari laman resmi Oxford United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: