Silaturahmi ke Jusuf Kalla, Ridwan Kamil Tegaskan Tak Masukkan JK dalam Tim Pemenangan

Silaturahmi ke Jusuf Kalla, Ridwan Kamil Tegaskan Tak Masukkan JK dalam Tim Pemenangan

Ridwan Kamil: Perumahan Vertikal Solusi Kemacetan dan Polusi di Jakarta-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil, melakukan silaturahmi ke rumah politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla, di Jalan Brawijaya No. 6, Jakarta Selatan, pada Kamis, 5 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menegaskan bahwa Jusuf Kalla tidak akan terlibat dalam tim pemenangannya pada Pilkada Jakarta.

BACA JUGA:Temui Jusuf Kalla, Ridwan Kamil Bahas Solusi untuk Permasalahan Jakarta

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Fokus Tim Pemenangan pada Manajerial dan Keharmonisan, Bukan Publik Figur

"Oh enggak, beliau mah sudah level guru bangsa tempat bertanya saja, saya enggak membawa ke hal-hal terlalu teknis," ujarnya kepada wartawan.

Ridwan Kamil juga membahas solusi untuk permasalahan Jakarta, mengungkapkan bahwa kekurangan perumahan vertikal di pusat kota telah menyebabkan kemacetan dan polusi.

"Kuncinya adalah karena kurangnya perumahan vertikal di daerah tengah kota maka kawan kawan bergeser ke samping samping itu yang bikin macet, polusi dan seterusnya," tegasnya.

Ia menambahkan bahwa solusi yang diusulkan meliputi pengembangan perumahan di atas stasiun, pasar, atau mall sebagai bagian dari konsep Transit Oriented Development (TOD).

BACA JUGA:Tanggapi Penolakan Saat Ziarah di Makam Mbah Priok Jakarta Utara, Ridwan Kamil Terima dengan Lapang Dada

"Tapi di tengah kota gak ada lahannya maka harus dicari tadi di atas stasiun atau disekitar stasiun atau kita sebut TOD, bisa di atas pasar, kelas menengah ada di atas mall," paparnya.

Ridwan Kamil yakin, dengan berbagai inovasi dalam perumahan, permasalahan kekumuhan di Jakarta bisa diatasi.

"Poinnya adalah insyaallah dicari solusinya dan perbincangan hari ini menemukan persamaannya bahwa permasalahan utama kekumuhan, beri solusi perumahan dengan berbagai inovasi itu insyaallah menyelesaikan masalah Jakarta," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: