Eks Penyidik KPK Apresiasi Kaesang yang Klarifikasi Soal Jet Pribadi

Eks Penyidik KPK Apresiasi Kaesang yang Klarifikasi Soal Jet Pribadi

Eks Penyidik KPK Apresiasi Kaesang yang Klarifikasi Soal Jet Pribadi-Disway/Ayu Novita-

BACA JUGA:Hadir di KPK, Kaesang Klarifikasi Penggunaan Jet Pribadi yang Digunakan Pelesiran ke Amerika Serikat

BACA JUGA:Pakai Kemeja Panjang Putih, Kaesang Pangarep Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

"Kasus dugaan gratifikasi terkait penggunaan pesawat oleh Kaesang sekali lagi bola ditangan KPK. Kaesang telah datang dan memberikan klarifikasi menurut versinya. Apapun hasil investigasi KPK tentu masyarakat akan percaya jika nanti hasilnya berdasarkan fakta hukum yang masuk dalam nalar masyarakat," jelas Yudi . 

Kaesang dan istrinya Erina Gudono menjadi perbincangan publik menyusul unggahan pamer Erina di Insta Story. Ia memasang foto jendela pesawat yang tengah terbang dengan tulisan 'USA here we go'. 

Publik segera tahu Erina dan Kaesang tengah berada di dalam jet mewah jenis Gulfstream G650 buatan tahun 2021. Kaesang mengantar sang istri ke AS untuk masa orientasi studi S2 di Universitas Pennsylvania. Istrinya mendapat beasiswa. 

Tarif sewa jet Gulfstream G650 sekitar 13.000-16.000 dolar AS atau setara Rp 202 juta-Rp 250 juta per jam.

BACA JUGA:Ketua KPK Pastikan Kaesang dan Bobby Dipanggil Untuk Klarifikasi Jet Pribadi

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Terancam Dilengserkan dari Ketum PSI, TPDI: Sikapnya Tidak Tanggap Terhadap Suara Publik

Penerbangan dari Jakarta ke Los Angeles, AS, sekitar 24 jam. Sehingga total tarif carter jet pribadi itu sekitar 360 ribu dolar AS atau setara Rp 5,6 miliar. 

Dalam pengakuannya tadi di gedung C1 KPK, Kaesang mengatakan dia diberi tumpangan oleh temannya yang juga mau bepergian ke Amerika Serikat. 

"Tadi saya didalam juga mengklarifikasi perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat yang numpang atau nebeng pesawatnya," ujar Kaesang. 

Sementara itu Jubir-nya Francine Widjojo mengklaim putra bungsu Presiden Joko Widodo itu berencana untuk ke Amerika Serikat pada 20 Agustus 2024 lalu menggunakan pesawat komersial, namun ada tawaran dari temannya yang juga berencana berangkat kesana, namun dua hari lebih awal. 

BACA JUGA:Akademisi Hukum Pidana Trisakti Pertanyakan Kinerja KPK Soal Jet Pribadi Kaesang

BACA JUGA:KPK: Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution Bisa Klarifikasi Lewat Website KPK Soal Jet Pribadi

"Sebenarnya waktu itu Mas Kaesang itu sudah rencana berangkat ke Amerika di sekitar tanggal 20 Agustus. Rencana pakai pesawat komersial. Kebetulan ada temannya yang juga berangkatnya searah di tanggal 18 Agustus. Mangkanya barenglah, nebeng," ujarnya dilokasi yang sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: