KPK Periksa Direktur SDM PT Taspen Terkait Investasi Fiktif

KPK Periksa Direktur SDM PT Taspen Terkait Investasi Fiktif

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika menjelaskan pemeriksaan Direktur SDM, TI, dan Kepatuhan PT Taspen sebagai saksi terkait dugaan korupsi investasi di PT Taspen Persero yang dilakukan pada Kamis, 19 September 2024 di Gedung Merah Putih, Jakarta. -Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Direktur SDM, TI, dan Kepatuhan PT Taspen sebagai  saksi terkait dugaan korupsi investasi di PT Taspen Persero. 

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika menjelaskan pemeriksaan dilakukan pada Kamis, 19 September 2024 di Gedung Merah Putih, Jakarta. 

"Saksi hadir materinya terkait proses pengawasan kegiatan investasi di PT Taspen," kata Tessa pada Jumat, 20 September 2024. 

BACA JUGA:Babak Baru Perseteruan Nikita Mirzani dan Razman Nasution yang Jadi Pengacara Vadel Badjideh Kekasih Lolly

BACA JUGA:Klaim Sandi Harian Hamster Kombat Hari ini 20 September 2024 Lengkap Kode Morse, Dapatkan Hadiah Menarik!

Berdasarkan informasi yang diperoleh disway.id, KPK memeriksa Direktur SDM, TI, dan Kepatuhan PT. Taspen, Mohamad Jufri. 

Sebelumnya pada Rabu, 31 Juli 2024 lalu. KPK telah melakukan penggeledahan di kantor sekuritas yang ada diwilayah Jakarta Pusat. 

Dalam penggeledahan ini, KPK mengamankam sejumlah barang bukti yakni dokumen atau surat dan barang bukti elektronik lainnya.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Benarkan Lolly Ngamuk saat Divisum, Tak Maksimal karena Menstruasi

BACA JUGA:PDIP Minta Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo Tak Dikaitkan dengan Bagi-bagi Jatah Menteri

Kemudian, Direktur Penyidik KPK, Asep Guntur Rahayu menjelaskan bahwa dana yang dikelola PT Taspen dikelola dalam tiga jenis investasi fiktif

"Kalau tidak salah ada tiga jenis usaha ya, tiga jenis model. ada saham, sukuk dan ada yang lainnya," ungkap Asep dikutip pada Jumat, 5 Juli 2024.

Asep enggan memberikan rincian lebih dalam pada kasus ini karena bisa mengganggu jalannya penyidikan.

BACA JUGA:Vadel Badjideh Gandeng Pengacara Razman Nasution Lawan Nikita Mirzani, Banjir Cibiran Warganet!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: