Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Segmen Kartasura-Klaten Dibuka Gratis

 Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Segmen Kartasura-Klaten Dibuka Gratis

Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo (Jogja-Solo) seksi 1 (Kartusara-Purwomartani) segmen Kartasura-Klaten sepanjang 22,3 Km mulai bisa dilalui pada Jumat, 20 September 2024 Pukul 00.00 WIB-Dok.Jasamarga-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo (Jogja-Solo) seksi 1 (Kartusara-Purwomartani) segmen Kartasura-Klaten sepanjang 22,3 Km mulai bisa dilalui pada Jumat, 20 September 2024 Pukul 00.00 WIB. 

Direktur Utama PT JMJ Rudy Hardiansyah mengatakan bahwa pasca diresmikan Presiden RI Joko Widodo, Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo (Jogja-Solo) segmen Kartasura-Klaten langsung dibuka untuk umum. 

"Dengan diresmikannya Segmen Kartasura-Klaten, maka jalan tol tersebut sudah beroperasi penuh per Jumat, 20 September 2024 tanpa tarif," ujarnya pada Jumat, 20 September 2024. 

BACA JUGA:Cara Mencairkan PIP Kemdikbud 2024 untuk Dapakan Bantuan Tunai Siswa SD Hingga SMK

BACA JUGA:3 Industri Ini Jadi Korban PHK Masif, Ekonom Ungkap Penyebabnya

"Masyarakat dapat memanfaatkan jalan tol ini dengan tarif nol rupiah selama beberapa waktu ke depan, sebagai bentuk sosialisasi kami kepada para pengguna jalan tol," lanjutnya. 

Kemudian, Rudy Hardiansyah menerangkan pengguna jalan yang melakukan perjalanan menerus dari arah Barat dan Timur Jalan Tol Trans Jawa menuju Klaten yang keluar melalui Gerbang Tol (GT) Banyudono.

GT Polanharjo dan GT Klaten dan sebaliknya akan tetap dikenakan tarif Jalan Tol Trans Jawa dan untuk masyarakat yang masuk melalui GT Banyudono menuju GT Polanharjo dan GT Klaten dan sebaliknya pengguna tidak dikenakan tarif (nol rupiah). 

"Walaupun dikenakan tarif nol rupiah, pengguna jalan tetap harus menyiapkan kartu uang elektronik dengan saldo yang cukup untuk tapping sebelum memasuki dan keluar gerbang tol sekaligus tetap memperhatikan unsur keselamatan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya," terang Rudy. 

BACA JUGA:KPK Sebut Sudah Telaah Laporan Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang Sudah Selesai

BACA JUGA:KemenPPPA Turun Tangan Kawal Kasus Dugaan Bullying Binus School Simprug

Dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pengendara, Jalan Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo seksi 1 Kartasura-Klaten juga dilengkapi Closed-Circuit Television (CCTV) serta Dynamic Message Sign (DMS) yang tersebar di sepanjang ruasnya. 

Untuk layanan lalu lintas tersedia 2 unit Mobile Customer Service (MCS), 1 unit ambulans, 1 unit kendaraan rescue, 2 unit kendaraan derek, dan 1 unit PJR (Patroli Jalan Raya). 

Selama berkendara di Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo segmen Kartasura-Klaten diharapkan semua pengguna jalan tol dapat memperhatikan rambu yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: