Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Segmen Kartasura-Klaten Dibuka Gratis

 Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Segmen Kartasura-Klaten Dibuka Gratis

Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo (Jogja-Solo) seksi 1 (Kartusara-Purwomartani) segmen Kartasura-Klaten sepanjang 22,3 Km mulai bisa dilalui pada Jumat, 20 September 2024 Pukul 00.00 WIB-Dok.Jasamarga-

"Demi memberikan pengalaman berkendara di jalan tol yang maksimal, dan untuk menikmati perjalanan disarankan berkendara sesuai dengan batas kecepatan yang sudah diatur yaitu minimum kecepatan 60 Km/jam dan maksimum 100 Km/jam," kata Rudy

Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo segmen Kartasura-Klaten memiliki total panjang 22,3 Km, jalan tol ini memiliki tiga gerbang tol, yakni GT Banyudono, GT Polanharjo, dan GT Klaten.

BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Gelar Welcoming Student Program Pascasarjana T.A Ganjil 2024-2025

BACA JUGA:Menhub Buka Suara Soal Potensi Kereta Cepat Nyambung Hingga Surabaya

Selain itu jalan tol ini juga memiliki tiga simpang susun, yakni Simpang Susun (SS) Kartasura, SS Karanganom, dan SS Klaten. 

Secara keseluruhan, Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo sepanjang 96,57 Km dengan masa konsensi selama 40 tahun,  terbagi menjadi tiga tahap pembangunan. 

Tahap I yang menghubungkan Kartasura-Maguwoharo dan Trihanggo-Junction Sleman sepanjang 49,25 Km, Tahap II menghubungkan Junction Sleman-YIA Kulon Progo sepanjang 38,57 Km, dan Tahap III menghubungkan Maguwoharjo-Trihanggo sepanjang 8,75 Km. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: