Dompet Dhuafa Hadirkan Taman Ceria Hingga Dapur Umum, Buat Senyum Penyintas Gempa Jawa Barat

Dompet Dhuafa Hadirkan Taman Ceria Hingga Dapur Umum, Buat Senyum Penyintas Gempa Jawa Barat

Dompet Dhuafa Hadirkan Taman Ceria Hingga Dapur Umum, Buat Senyum Penyintas Gempa Jawa Barat-Dompet Dhuafa-

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Gulirkan Generator & Renovasi Rumah Sakit Kamal Adwan di Palestina

Sebelumnya anak balita berinisial F(2,5) meninggal akibat tertiban reruntuhan gedung yang menjadi arena bermainnya.

A (29) meratapi atas hilangnya sang anak. D (43) sang kakak A, mengatakan bahwa adiknya itu masih dalam kondisi terguncang dan belum bersedia berbicara dan bertemu siapapun.

“Sekarang dia tinggal di rumah orang tua kami dan belum mau kemana mana. Dia juga belum mau kembali ke rumahnya karena karena sering teringat anaknya yang meninggal,” ujar Darmo.

Hal ini mendorong pentingnya keamanan dan jaminan anak-anak dalam memenuhi kebutuhan untuk bersenang-senang serta menambah jaminan keamanan bagi anak-anak untuk mengeksplorasi dunia di kala pasca gempa bumi ini.

BACA JUGA:Junjung Tinggi Amanah Donatur, Dompet Dhuafa Raih Penghargaan sebagai Brand Terpopuler 2024

BACA JUGA:Bantu Tingkatkan Literasi Jenjang Pendidikan Dasar, Dompet Dhuafa dan Tempo Donasi Buku

Lokasi Taman Ceria Dompet Dhuafa berada di lapangan Kampung Tutugan. Lokasi tersebut jauh dari hiruk-pikuk gedung, dan ancaman bahaya, lantaran berada di posisi lapangan terbuka. 

Sementara itu Dapur Keliling (Darling) Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, Disaster Management Center (DMC), dan Dompet Dhuafa Jawa Barat membuka layanan minuman hangat di Posko Pengungsian Lapangsari, Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari.

Tidak hanya dapur keliling dan layanan minuman hangat, Dompet Dhuafa juga membuka Dapur Umum di Dusun Cihawuk, Desa Cihawuk, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung Barat. Sebanyak 100 penerima manfaat terbantu layanan ini.

Per-20 September 2024, Dompet Dhuafa telah memberikan layanan evakuasi, distribusi logistik non pangan, Dapur Keliling, Dapur Umum, dan Taman Ceria. Sebanyak 1.661 jiwa terbantu berkat kolaborasi dan donatur kebaikan Dompet Dhuafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait