NeutraDC Perkuat Posisi sebagai AI Enabler dan Penyedia Layanan Data Center Terkemuka

NeutraDC Perkuat Posisi sebagai AI Enabler dan Penyedia Layanan Data Center Terkemuka

(Kiri ke Kanan) Direktur Wholesale and International Service Telkom Bogi Witjaksono, Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti, EVP Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Enterprise PLN Nayusrizal-Dok. Telkom-

CIKARANG, DISWAY.ID -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) yang bergerak di industri ekosistem infrastruktur data center, melakukan kerja sama strategis dengan PT PLN (Persero) perihal suplai energi yang terjamin dan stabil. 

Selain dapat memperkuat positioning NeutraDC sebagai AI-enabler, kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan energi yang sesuai dengan kebutuhan NeutraDC yang terus berkembang, terutama dalam menghadapi permintaan besar untuk kapasitas pusat data berbasis AI dan teknologi digital lainnya. 

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir dan Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti, berlokasi di Hyperscale Data Center (HDC), Cikarang, Selasa (8/10). 

BACA JUGA:Bantu Palestina, Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Salurkan Infak Kemanusiaan Melalui Baznas RI

BACA JUGA:BPH Migas Terus Rangkul Pemprov Guna Awasi BBM Subsidi, Bidik Seluruh Provinsi di Indonesia


(Kiri ke Kanan) Direktur Wholesale and International Service Telkom Bogi Witjaksono, Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti, EVP Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Enterprise PLN Nayusrizal,-Dok.Telkom Indonesia-

Turut hadir Direktur Wholesale and International Service Telkom Bogi Witjaksono.

Dalam sambutannya, Direktur Wholesale and International Service Telkom Bogi Witjaksono menyampaikan apresiasi atas kolaborasi strategis yang tercipta dalam penandatanganan MoU yang telah dilakukan. 

"Kolaborasi ini menjadi langkah penting bagi kami, terutama dalam memperkuat ekosistem bisnis data center Telkom. Dalam pengembangan data center, tidak hanya infrastruktur yang kami siapkan," kata Bogi

Tetapi, kata Bogi, juga sinergi dengan PLN sebagai mitra strategis dalam hal penyediaan energi yang sangat penting bagi operasional perusahaan.

"Ini adalah bagian dari strategi kami untuk menjadikan data center sebagai growth engine baru di tengah ketatnya persaingan industri,” ujar Bogi. 

BACA JUGA:Nama 151 Produk Halal Bermasalah, MUI-Kemenag Putuskan Hal Ini

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Prabowo Sering Makan Malam Bersama, Ini Kata Gerindra

Selaras, Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir menekankan pentingnya untuk melakukan sinergi dalam menghadapi berbagai tantangan industri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: