Catatkan Return to Sender Rendah, KiriminAja Tekan Resiko Kerugian Bagi Kostumer
Tingkat RTS di KiriminAja konsisten berada di kisaran 8–9 persen, dengan data internal mencatat stabil di angka 8,1 persen sepanjang perjalanan layanan sejak berdiri akhir 2020.-dok disway-
Return Management System adalah salah satu wujud kepedulian KiriminAja terhadap tantangan operasional yang dihadapi seller setiap hari.
Melalui inovasi teknologi yang lebih manusiawi, efisien, dan terkontrol, KiriminAja berupaya hadir sebagai mitra strategis bagi para pelaku usaha.
Peran KiriminAja tidak lagi sebatas platform agregator pengiriman, melainkan business partner yang benar-benar memahami kebutuhan serta keresahan seller dalam menjalankan usahanya.
BACA JUGA:Prancis Dikepung Kebakaran Hutan, Lebih 1.000 Personil Damkar Dikerahkan, Ini Penyebabnya!
BACA JUGA:Eks Irjen Kemenag Bongkar Dugaan Korupsi Haji Triliunan Rupiah, Nama Yaqut Terseret?
Pengelolaan retur yang baik dipandang sebagai bagian esensial dari keberlangsungan bisnis online yang sehat.
Bagi perusahaan ini, meningkatkan kualitas layanan logistik – termasuk proses penanganan retur – sama pentingnya dengan meningkatkan kualitas produk yang dijual.
Dengan memanfaatkan data dan antisipasi dini, banyak masalah pengiriman justru dapat disulap menjadi peluang perbaikan.
Komitmen jangka panjang KiriminAja adalah terus menghadirkan kemudahan, mendorong peningkatan kualitas, dan inovasi berkelanjutan di sektor logistik – sejalan dengan nilai inti perusahaan.
KiriminAja mengajak para pelaku e-commerce di berbagai skala (UMKM, pemilik brand, hingga korporasi) untuk berkolaborasi menciptakan ekosistem pengiriman yang lebih sehat dan efisien.
Melalui Return Management System KiriminAja yang telah terintegrasi dalam dashboard platform, para seller dapat langsung merasakan kemudahan mengelola retur secara sistematis dan berbasis data.
"Return Management System KiriminAja benar-benar membantu operasional kami. Sistemnya transparan, dan notifikasi real-time-nya bikin kami bisa langsung ambil tindakan,” papar - Mohamad Ramdani yang merupakan Owner Herbal Msh, Kopi Sehat, dan Herbioza
“Retur yang biasanya nggak bisa dihindari, sekarang banyak yang bisa dicegah. Sangat direkomendasikan untuk seller yang mau efisien dan jaga kepuasan pelanggan,” terangnya Ramdani.
Bagi KiriminAja, retur bukanlah akhir dari perjalanan sebuah transaksi, melainkan awal dari proses pembelajaran untuk peningkatan kualitas.
Setiap retur dipandang sebagai kesempatan bagi perusahaan ini untuk berinovasi dan memperbaiki layanannya.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:
