Lomba Digitalisasi Pasar 2025, Dorong Percepatan Transaksi Digital

Lomba Digitalisasi Pasar 2025, Dorong Percepatan Transaksi Digital

Penggunaan transaksi digital oleh masyarakat terus meluas, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Belanja non-tunai (cashless) dianggap jauh lebih praktis, cepat, aman, dan nyaman-disway.id/Cahyono-

"Bank Jakarta turut memanfaatkan channel komunikasi baik melalui offline maupun online, dengan pendekatan story telling yang lebih menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat," kata Arie kepada Disway.id.

BACA JUGA:Pemprov DKI Gelar Pemilihan Pengemudi Teladan 2025, Pemenang Dapat Tabanas Rp3,5 Juta

BACA JUGA:Genjot Pengunjung, Pemprov DKI Bakal Revitalisasi Museum Bahari

Bank Jakarta juga merancang strategi khusus di setiap pasar yang menjadi lokasi lomba agar capaian digitalisasi optimal dan mampu memenuhi indikator penilaian dari penyelenggara.

Seperti di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, Bank Jakarta berfokus pada segmentasi pedagang tekstil, busana, dan kuliner dengan program cashless. 

"Bank Jakarta juga menggelar kegiatan Mini Event bertajuk Temu Pedagang dengan Edukasi Digitalisasi Pasar serta pemberian berbagai gimmick menarik bagi peserta yang paham tentang Digitalisasi Pasar," lanjut Arie.

Sementara di Pasar Cengkareng, Jakarta Barat, Bank Jakarta mengoptimalkan jumlah pedagang aktif QRIS serta kegiatan Temu Pedagang dalam event literasi dan edukasi.

Ada pula di Pasar Koja Baru, Jakarta Utara, Bank Jakarta mendorong inklusi keuangan dengan pembukaan rekening massal dan aktivasi JakOne Mobile secara serentak.

BACA JUGA:Pengumuman! Car Free Day di Jakarta Ditiadakan saat HUT ke-80 RI 17 Agustus 2025

BACA JUGA:Pemprov DKI Bangun Taman Bendera Pusaka, Ikon Baru Jakarta

"Disertai pelatihan manajemen keuangan digital untuk pedagang ikan, sayur, dan bahan pokok," sambungnya.

Lalu di Pasar Pondok Bambu, Jakarta Timur, Bank Jakarta menggelar Pekan Pasar Digital yang menggabungkan edukasi keuangan, promo belanja, dan doorprize harian untuk pembeli yang menggunakan QRIS Bank Jakarta.

Tak hanya itu, untuk mengoptimalkan pencapaian program digitalisasi pasar, Bank Jakarta melakukan Program Cuan Pedagang Pasar.

Program ini dilakukan melalui racing transaksi, pemberian bonus saldo bagi nasabah baru, hingga reward mingguan jutaan rupiah.

"Sebagaimana dengan tujuan awal digagasnya lomba ini, diharapkan akan tercipta cashless society, khususnya di seluruh pasar di DKI Jakarta, yang pada akhirnya akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah secara berkelanjutan," pungkas Arie.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads