Ketika Mal Sepi Dihuni Rojali dan Rohana, Mati Suri di Tengah Gemerlap Kota

Ketika Mal Sepi Dihuni Rojali dan Rohana, Mati Suri di Tengah Gemerlap Kota

Suasana di salah satu mal di Jakarta sepi tak ada pengunjung --Anisha Aprilia

Meski daya beli melemah, mal lain terus berjuang meningkatkan jumlah pengunjung yang membeli barang-barang tenant, Lippo Mall tetap bersolek dengan berbagai program dan percaya diri untuk terus meraup pendapatan.  

Corporate Public Relations (PR) Lippo Mall Nusantara (LMN) Nidia Ichsan mengatakan bahwa secara keseluruhan, tren kunjungan di sejumlah mal Lippo menunjukkan variasi performa yang wajar dalam periode 6–12 bulan terakhir.

"Beberapa mal memang mengalami fluktuasi trafik, terutama di lokasi yang saat ini sedang berada dalam tahap rekonsep, renovasi, atau reposisi tenant mix sebagai bagian dari strategi pengembangan jangka panjang Lippo Malls Indonesia," kata Nidia.

Ia menyebut renovasi itu dilakukan untuk menyesuaikan karakteristik pengunjung di wilayahnya masing-masing.

"Perubahan sementara ini merupakan bagian dari proses penyesuaian agar setiap mal dapat lebih relevan dengan kebutuhan pasar dan karakteristik pengunjung di wilayahnya masing-masing," ujar Nidia.

Untuk mempertahankan trafik pengunjung, Nidia mengatakan pihak manajemen Lippo Mall tetap melakukan menyediakan proses digitalisasi.

BACA JUGA:Daya Beli Lemah, Ini Strategi Bisnis F&B Hadapi Fenomena Rombongan Rojali dan Rohana dengan Terserah itu Raa Cha

Terkait hal ini, Nidia mengatakan Lippo Mall telah menyediakan aplikasi styles yang menghubungkan seluruh tenant di jaringan Lippo Malls.

"Program ini tidak hanya memberikan reward point dan promo eksklusif, tetapi juga memungkinkan personalisasi pengalaman belanja berdasarkan preferensi pengguna," ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi tersebut, pihak manajemen bisa memahami perilaku pengunjung secara lebih akurat.

"Sehingga strategi event, promosi, dan tenant placement dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar di setiap lokasi," imbuhnya.

Bukan hanya itu, saat menyambut natal nanti, Nidia mengatakan manajemen Lippo telah menyiapkan berbagai rangkaian acara.

"Momentum Natal ini kami manfaatkan untuk mendongkrak traffic pengunjung dengan menghadirkan suasana perayaan yang hangat dan penuh keceriaan bagi seluruh keluarga," paparnya.

Adapun sejumlah kegiatan yang akan digelar itu memiliki konsep family experience, mulai dari beragam event anak-anak seperti kids performance, creative workshop, hingga character meet & greet, serta program belanja menarik dan holiday rewards bagi para pengunjung.

"Selain itu, dekorasi tematik Natal di setiap mal juga akan dihadirkan untuk memperkuat atmosfer perayaan dan memberikan pengalaman berkunjung yang lebih menyenangkan selama masa liburan sekolah dan akhir tahun," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads