Awas! 5 Kesalahan Sebelum Tidur Ini Bisa Pengaruhi Kesehatan, Segera Hindari Sebelum Terlambat

Awas! 5 Kesalahan Sebelum Tidur Ini Bisa Pengaruhi Kesehatan, Segera Hindari Sebelum Terlambat

5 Kesalahan Sebelum Tidur Ini Bisa Pengaruhi Kesehatan--Pixabay/Tumisu

3. Pergi Tidur Ketika Tidak Benar-benar Mengantuk

Jika Anda mendapati diri terbaring terjaga setelah melompat ke tempat tidur pada jam yang masuk akal, Anda mungkin membuat kesalahan yang sangat umum.

Pakar tidur Universitas Loughborough, Profesor Kevin Morgan, mengatakan, karena tidur diatur oleh homeostasis, waktu tidur paling baik adalah saat kita mengantuk.

4. Minum Alkohol untuk Membantu Tidur

Jika Anda menyukai minuman beralkohol sebelum tidur, mungkin ini saatnya untuk menghentikan kebiasaan itu. Pasalnya Anda berpotensi melakukan lebih banyak kerugian dibandingkan kebaikan.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Ladang Ganja di Lahat, Tumbuh Subur di Antara Sawah dan Kebun Kopi

Terlalu banyak mengonsumsi alkohol, di sisi lain, akan membuat kita merasa mengantuk dan siap untuk tidur, tapi efeknya hanya sebentar.

5. Menyimpang dari Rutinitas

Anda mungkin pernah mendengar saran ini berkali-kali: berpegang teguh pada rutinitas tidur dapat berdampak besar pada kualitas tidur Anda.

Jika Anda tidur pukul 22.00 dan pukul 01.00 pada hari berikutnya, maka tubuh Anda akan bingung dan berpotensi membuat Anda berbaring di tempat tidur terjaga, meskipun kelelahan dan kurang tidur, ketika Anda pergi tidur pada jam yang masuk akal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: