Gandeng VolkWagen, Ducati Akan Bangun Pabrik di Argentina

Gandeng VolkWagen, Ducati Akan Bangun Pabrik di Argentina

Ducati siap buka pabrik di Argentina-ducati-

ARGENTINA, DISWAY.ID – Ducati resmi mengumumkan bekerja sama dengan pabrik Volkwagen (VW) di Cordoba, Argentina untuk memproduksi motornya secara completely knocked down (CKD) sebelum akhir tahun 2022 untuk dijual di pasar lokal sana.

Dalam keterangan resmi Ducati, mereka mengatakan bahwa berencana untuk memulai dengan model ikonik Ducati Scrambler, yang sejauh ini terbukti merupakan model Ducati paling populer di kalangan pecinta otomotif Argentina. 

Saat ini pun sudah ada tujuh diler Ducati yang berlokasi di seluruh Argentina, yang menjual jajaran lengkap sepeda motor Ducati dan Ducati Scrambler.

“Pasar sepeda motor Argentina sangat menarik, Ducati memiliki posisi yang kuat di negara ini di mana selama bertahun-tahun kami telah mampu mencapai hasil yang sangat baik, mulai dari volume dan pangsa pasar” penjualan global dan purna jual Ducati,” ujar Francesco Milicia, selaku wakil presiden Ducati.

BACA JUGA:Bono dan The Edge Konser di Stasiun Kereta Bawah Tanah Kyiv, Penuhi Permintaan Presiden Volodymyr Zelensky

“Di Argentina, kami dapat mengandalkan kolaborasi hebat dengan Grup Volkswagen yang mendistribusikan sepeda motor kami dan juga berkat hubungan yang kuat ini kami dapat mengambil langkah penting ini yang akan membantu memperkuat posisi kami di pasar ini lebih jauh lagi,” tambahnya.

Seperti diketahui, Grup Volkswagen membeli Ducati pada tahun 2012 dan dengan demikian Dukati berada di bawah payung Audi AG.

BACA JUGA:Heboh Bus Jakarta-Purwokerto Nyasar ke Gang Sempit, Diberhentikan Tukang Tahu

Ini juga menandai  pabrik Ducati ketiga di dunia yang berlokasi di luar Italia, dengan fasilitas lainnya yang sebelumnya berada di Brasil dan Thailand.

“Argentina adalah pilar penting bagi Volkswagen Amerika Latin. Dengan investasi baru ini, kami akan terus memperkuat merek Ducati di kawasan tersebut, dengan model yang semakin disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan kami, ”kata Pablo Di Si , selaku ketua eksekutif Volkswagen Amerika Latin.

BACA JUGA:Penarikan Uang Tunai Capai Rp180,2 Triliun Sepanjang Ramadan hingga Lebaran, Tertinggi Pulau Jawa

“Memulai merakit sepeda motor Ducati di Cordoba adalah sebuah langkah yang luar biasa, karena Volkswagen Group Argentina akan menjadi anak perusahaan VW Group pertama di dunia yang melakukan hal tersebut,” pungkasnya. 

Sumber: