Pra Pendaftaran PPDB Jakarta 2022 Sampai 14 Juni, Sudin Pendidikan Syaratkan Kartu Keluarga DKI

Pra Pendaftaran PPDB Jakarta 2022 Sampai 14 Juni, Sudin Pendidikan Syaratkan Kartu Keluarga DKI

Ilustrasi/ Orang tua diimbau tidak beri hadiah pada guru berstatus ASN-Intan Afrida Rafni-

Kemudian pra pendaftaran dari PPDB DKI Jakarta ini hanya boleh dilakukan oleh CPDB yang domisili Kartu Keluarga (KK) di Jakarta. 

Meskipun siswa tersebut lulusan dari sekolah luar Jakarta, tapi selama memiliki KK yang berdomisi Jakarta, masih bisa untuk ikut PPDB DKI Jakarta. 

"Bagi siswa yang bersekolah di luar DKI, tapi kartu keluarganya DKI itu diperbolehkan karena memang ini khusus untuk orang Jakarta saja," sahut Satimin yang juga merupakan panitia PPDB Wilayah II.

Satimin juga mengatakan bahwa di Pra pendaftaran PPDB Jakarta 2022 ini para orang tua lebih banyak menanyakan terkait NIK. 

BACA JUGA:Pengamat Yakin Nasdem Bakal Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, Karena 3 Faktor Ini

"Rata-rata mereka menanyakan NIK-nya karena banyak yang berubah. Jadi nanti yang melakukan itu Dukcapilnya," jelas Satimin. 

Sejak pra pendaftaran ini dilaksanakan, Ramelan mengatakan bahwa proses tersebut berlangsung dengan lancar. 

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan kami bisa membantu para orang tua untuk menjelaskan maksud dan tujuan pra pendaftaran ini," ucap Ramelan. 

Sampai berita ini diturunkan, jumlah tamu Pra Pendaftaran PPDB Jakarta 2022 yang melakukan pra pendaftaran sejak 17 Mei yaitu sudah 33 orang dan akan bertambah selama proses berlangsung. 

BACA JUGA:Hujan Deras, Jalan Pondok Pucung dan Perumahan Dasana Indah Tangerang Banjir

"Kemarin kami sudah melaksanakan pra pendaftaran dan tamunya sudah 33," tutup Ramelan. 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memperluas zona prioritas kedua dalam pelaksanaaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jakarta 2022 secara online jalur zonasi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, hal itu dilakukan untuk menyetarakan kesempatan bagi semua warga dari seluruh latar belakang.

"Dilakukan perluasan zona prioritas 2 untuk dapat mengakomodir peserta didik yang ada di sekitar sekolah," kata Nahdiana dalam keterangannya, Rabu 18 Mei 2022.

BACA JUGA:Mengenal Bilqis Prasista Pebulutangkis Indonesia Peringkat 333 yang Kalahkan Nomor 1 Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: