Akui KPK Pernah OTT Harun Masiku, Novel Baswedan Beberkan Timnya Justru 'Disingkirkan'?

Akui KPK Pernah OTT Harun Masiku, Novel Baswedan Beberkan Timnya Justru 'Disingkirkan'?

Novel Baswedan menolak lupa insiden air keras--Tangkapan layar/YouTube Novel Baswedan

JAKARTA, DISWAY.ID - Eks penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ungkapkan kesulitan menangkap buronan Harun Masiku.

Padahal menurut Novel Baswedan tim KPK sudah pernah OTT Harun Masiku, namun secara tak terduga pihaknya diintimidasi oleh oknum lain.

Terlebih lagi saat itu, Firli Bahuri selaku ketua KPK tidak mengambil sikap. Hal tersebutlah menurut Novel yang membuat penangkapan Harun sangat sulit, pada 23 Mei 2022.

"1. Pada saat tim KPK melakukan OTT thd kasus tsb, tim KPK diintimidasi oleh oknum tertentu dan Firli dkk diam saja," tulis akun Twitter Novel Baswedan @nazaqistsha, 23 Mei 2022.

BACA JUGA:Pfizer Klaim 3 Dosis Vaksin Covid-19 Kuat Lindungi Anak Usia di Bawah 5 Tahun

Novel juga mengungkap jika tim yang melakukan penangkapan tersebut justru dilarang untuk melakukan penyidikan lagi oleh Firli dkk.

"2. Tim yang melakukan penangkapan tsb dilarang utk yg melakukan penyidikan (brgkl krn dianggap tdk bisa dikendalikan) Skrg org2 tsb telah sukses disingkirkan oleh Firli dkk," ujar Novel.

"3.Tim KPK yang berhasil melakukan OTT tersebut justru “diberi sanksi”. 1 anggota Polri dikembalikan (walaupun tdk berhasil), 1 dari kejaksaan dikembalikan & bbrp pegawai Dumas dipindah tugaskan oleh Firli dkk. Bbrp lainnya disingkirkan dgn proses TWK," sambungnya.

BACA JUGA:Kronologi Kakak Ipar Pacar Dicelurit Hingga Tewas Gagara Larang Merokok di Rumah

Menurut Novel Baswedan, kasus Harun Masiku belum juga terungkap karena telah melibatkan petinggi partai tertentu.

Di sisi lain, Novel Baswedan juga menerangkan jika sebenarnya pihak KPK tidak benar-benar mencari keberadaan Harun Masiku.

"Kasus Harun Masiku ini diduga melibatkan petinggi partai tertentu. Pencarian thd Harun Masiku sy yakin tidak dilakukan kecuali hanya sekedarnya saja," ujar Novel Baswedan dikutip dari Twitter @nazaqistsha, pada 23 Mei 2022.

BACA JUGA:Singgung Firli Cs, Novel Baswedan Menduga Kasus Harun Masiku Libatkan Petinggi Partai, Siapa Sosoknya?

"Apakah ada kaitannya?  Hanya Firli dkk yg tahu," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: