Pesawat Masih Sepi, Pembelian Tiket Kereta Melonjak di Travel Agent Kota Bekasi Jelang Mudik 2022

Pesawat Masih Sepi, Pembelian Tiket Kereta Melonjak di Travel Agent Kota Bekasi Jelang Mudik 2022

Syarat Naik KA Jarak Jauh Masih Belum Berubah, Usia 18 Tahun Ke Atas Wajib Vaksin Booster-@kai121_-Instagram

BEKASI, DISWAY.ID-- Pemesanan tiket Kereta Api (KA) untuk mudik lebaran 2022 melalui Travel Agent di Kota Bekasi terjadi peningkatan.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ASTINDO (Asosiasi Travel Agent Indonesia) Jawa Barat, Joseph Sugeng Irianto mengatakan, saat ini pembelian tiket melalui travel agent di Kota Bekasi lebih cenderung memesan tiket kereta api dibandingkan tiket pesawat.

"Kalau sampai dengan saat ini pemesanan tiket kereta api cenderung naik, sudah dari dua minggu yang lalu. Tapi kalau pesawat cenderung masih rendah, lebih banyak yang mesen tiket kereta melalui travel agent," ucap Joseph, Senin 18 April 2022.

BACA JUGA:Korban Begal Resmi Bebas Setelah Polda NTB Terbitkan SP3

Menurutnya saat ini para konsumen lebih memilih mudik dengan kereta api dibandingkan pesawat, dikarenakan faktor harga yang relatif terjangkau.

"Untuk saat ini memang yang utama kereta sudah lebih nyaman banget ya, kemudian cepat dan terus harga juga relatif lebih terjangkau bisa bareng bareng sekeluarga satu gerbong," ungkapnya.

Selain itu masalah harga juga sangat mempengaruhi para konsumen travel, harga tiket maskapai penerbangan untuk mudik 2022 sudah tidak lagi menjual harga batas bawah namun sudah menjual dengan harga batas atas.

BACA JUGA:Mudik Lebaran Gratis 2022, Catat Jadwal dan Lokasi Pemberangkatannya

"Kalo untuk tiket pesawat itu kan Subclasses (Harga Atas, Harga Menengah & Harga Kebawah) dan saat ini pembelinya sudah mulai tinggi jadi yang di jual harga yang kelas keatas," jelasnya.

Joseph menjelaskan memang para konsumen travel agent di Jawa Barat dan khususnya Kota Bekasi yang memesan tiket kereta api lebih banyak untuk keluarga, maka para konsumen sudah tidak memikirkan bagasi yang banyak jika naik kereta api dibandingkan pesawat. (Tuahta Simanjuntak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: