Eril Ditemukan di Bendungan Berawal dari Dugaan Kuat Relawan WNI Ini: Nah, di Sini yang Ingin Saya Tunjukin

Eril Ditemukan di Bendungan Berawal dari Dugaan Kuat Relawan WNI Ini: Nah, di Sini yang Ingin Saya Tunjukin

Seorang WNI bernama Bayu Wiro di YouTube Channel miliknya mengabadikan momen Eril dapat ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.-Tangkapan Layar/Bayu Wiro-YouTube

BERN, DISWAY.ID -- Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Baruno Wiro Nugroho mengabadikan momen membantu pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril langsung dari bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Melalui akun Facebook miliknya, pemilik YouTube Channel Bayu Wiro itu, sejak awal dinyatakan Eril hilang, ia turut ikut menjadi relawan membantu pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Diketahui bahwa selama proses pencarian Eril ia kerap mengabadikan dengan live atau siaran langsung melalui Facebook.

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal Gerai SIM Keliling Hari Ini, Jumat 10 Juni 2022 di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi

Titik pencarian ia dan rekan-rekannya yang lain tertuju di bendungan Sungai Aare di Engehalde, Bern.

Dalam tayangan video yang dibagikannya di YouTube pada 9 Juni 2022 atau setelah pengumuman resmi bahwa Eril sudah ditemukan, Bayu menceritakan proses awal penemuan Eril di bendungan tersebut.

Sebelum masuk ke videonya, Bayu memberikan judul: WNI di Swiss - Pintu Air Engehalde (Engehalde Dam) Sungai Aare Swiss #1, dengan sebuah keterangan yang berbunyi;

"Di Pintu Air Engehalde terdapat mesin pembersih sampah otomatis. Mesin ini berfungsi untuk membersihkan benda-benda (misal: plastik, sampah, kayu, dll) yang berasal dari aliran sungai Aare yang menyangkut di pintu air ini. Di video terlihat bagaimana cara kerja mesin otomatis membersihkan benda-benda yang ada di pintu air," tulis Bayu.

BACA JUGA:Mengaku Sudah Bertemu Arwah Eril, Paranormal: Sosok Roh Pakai Celana Gelap Bilang..

Setelah masuk ketayangan video miliknya, Bayu seperti punya dugaan kuat bawah proses pencarian Eril harus dilakukan lokasi bendungan.

Seperti penuturannya, memang terlihat mesin otomatis pengangkut limbah dari aliran sungai Aare tersebut.

"Nah ini, di sini yang ingin saya tunjukin. Di sini ada mesin otomatis. Mesin otomatisnya itu membersihkan tempat, terus coba saja lihat nanti.

"Yang nyangkut, semua yang nyangkut akan naik ke atas, seperti yang di lihat di sini (menujuk mesin otomatis tersebut) baru nanti dibuang ke sana," terang Bayu sembari menujuk sebuah tempat yang diduga di situlah keberadaan Eril.

BACA JUGA:Pemprov Jabar: Rumah Duka Eril Antara di Rumah Pribadi Ridwan Kamil?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: