Eril Ditemukan di Bendungan Berawal dari Dugaan Kuat Relawan WNI Ini: Nah, di Sini yang Ingin Saya Tunjukin

Eril Ditemukan di Bendungan Berawal dari Dugaan Kuat Relawan WNI Ini: Nah, di Sini yang Ingin Saya Tunjukin

Seorang WNI bernama Bayu Wiro di YouTube Channel miliknya mengabadikan momen Eril dapat ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.-Tangkapan Layar/Bayu Wiro-YouTube

Hanya saja, kata dia, untuk memastikan dan melakukan pencarian ke dalam memerlukan izin aparat setempat.

"Cuma masalahnya sekarang kalu kita mau ngecek daerah (tempat) pembuangan yang di sana (menunjuk sebuah cekungan limbah) itu dilarang, jadi harus minta izin dari pihak yang berwenang.

Memang terlihat di sekitar bendungan tersebut sangat seteril, bersih, tak banyak orang yang berada di situ. Hanya terlihat mesin tersebut bekerja secara otomatis.

Bayu tampak sudah curiga dengan lokasi bendungan ini. Sembari menunggu kedatangan pihak KBRI Bern. sesekali ia melihat limbahan kayu dapat terangkat oleh mesin tersebut. Canggih!

BACA JUGA:Jenazah Eril Sudah Berada di Insel Hospital Swiss, Menlu: Lakukan Ritual Keagamaan

"Makanya kami menunggu dari pihak KBRI juga supaya... nah itu kelihatan apapun, termasuk kayu besar pun bisa dibersihkan oleh mesin ini. Jadi bisa lihat sendiri bagaimana mesin ini bekerja, membersihkan sampah yang nyangkut di sini," terang Bayu.

Di video tersebut ia bilang bahwa posisinya belum mengetahui apakan otoritas Swiss sudah melakukan pencarian hingga ke bendungan atau belum.

"Saya belum tahu apakah dari pihak Swiss sudah melakukan pengecekan dari kemarin-kemarin yang di daerah sini.

"Jadi sana (menunjuk aliran air) masuk ke sini, masuk ke bawah sini. Jadi sini ada kayak semacam saringan, besi-besi saringan dan mesin ini bekerja otomatis.

BACA JUGA:KBRI Bern Pastikan Kawal Proses Pemulangan Eril hingga Tiba di Indonesia

"Sementara kita ingin tahu, mengecek daerah pembuangannya itu. Tadi saya lihat ada kayu yang sudah terbuang ke sana," urai Bayu.

Dalam lanjutan video tersebut, Bayu lalu berjalan-jalan di sekitar pagar. Terdapat rambu-rambu larangan yang menunjukkan orang yang tak berkepentingan dilarang masuk.

"Tuh, tuh lihat apapun yang nyangkut di sini akan terangkat oleh mesin ini. Itu lihat ada kayu cukup besar.

"Jadi itu yang membuat kami curiga. Untuk sementara titik pencarian berhenti di sini, sambil menunggu pihak berwenang untuk memperbolehkan melihat atau mereka yang melihat sendiri ya. Apa sebenarnya yang di sana," ucap Bayu dalam videonya.

BACA JUGA:Jenazah Eril Sudah Berada di Insel Hospital Swiss, Menlu: Lakukan Ritual Keagamaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: