2 Sosok Ini Begitu Berarti dalam Hidup Kang Emil di Balik Kepergian Putra Sulungnya Eril

2 Sosok Ini Begitu Berarti dalam Hidup Kang Emil di Balik Kepergian Putra Sulungnya Eril

Ilustrasi: Emmeril Kahn Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil -Instragram/@ridwankamil -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memendam beragam kisah mendalam sebelum dipastikan berpulang ke pangkuan Illahi.    

Salah satu kisah itu disampaikan Ridwan Kamil kepada Heinrich di tepi sungai Aare atau Aar. Sebuah sungai yang terletak di Swiss yang memiliki panjang sebesar 295 km.

Sungai yang terkenal dingin dan arusnya yang deras ini mengalir dari Kanton Bern melewati Brienzersee dan Thunersee, lalu bertemu dengan sungai Rhein di dekat kota Waldshut, Jerman.

BACA JUGA:Apa Makna Wangi Eucalyptus pada Jasad Eril yang Masih Utuh, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Pria yang ternyata menyelamatkan adik perempuan Eril, Camillia Laetitia Azzahra. Hendrik ia sebut sebagai sosok berjasa yang tak akan mungkin dilupakannya.

Kang Emil telah menyampaikan pula rasa terima kasihnya setelah sempat bercerita tentang Eril dan kabar kedukaan yang diterimanya. Curhat Kang Emil itu didengar dengan seksama oleh Heinrich meski kali pertama bertemu di tepi sungai tersebut. 


Heinrich memeluk erat Ridwan Kamil menyampaikan simpati terdalam. Heinrich adalah warga yang turut membantu adik dan teman Eril saat kesulitas di dalam sungai Aare Swiss, Senin 30 Mei 2022--KBRI Bern

Heinrich sempat menenangkan kegelisahan Kang Emil, menguatkan dengan meyakinkan bahwa Eril akan ditemukan. Ini terlihat dari video yang beredar. Bahkan Heinrich tampa sungkan memeluk Kang Emil yang tengah terpukul.   

Sosok kedua yakni Geraldine Beldi. Bagi Kang Emil, wanita ini begitu berjasa atas ditemukannya jasad Eril.

 BACA JUGA:Eril Pulang Membayar Rindu, Ridwan Kamil: Sungguh Tuhanku Kami Tenang Sekarang

Geraldine setiap hari mengamati aliran sungai Aare saat dirinya melintasi sungai tersebut sebelum sampai ke sekolah tempatnya mengajar. Niatnya mencari jasad Eril akhirnya kesampaian.

Tepat Rabu 8 Juni 2022 pagi ia meliha tanda-tanda ditemukannya jasad Eril. Bergegas temuannya ini pun dilaporkan ke pihak berwajib. Harapannya untuk segera ditindaklanjuti. 

Geraldine tergugah untuk ikut membantu mencari Eril setelah membaca rangkaian pemberitaan yang muncul di media di Swiss tentang hilangnya sosok Eril di sungai yang indah itu.  

Kang Emil pun berkesempatan bertemu dengan Geraldine Beldi. Dalam postingan Instagramnya 10 Juni 2022, ucapan terima kasih untuk Geraldine pun disampaikan Kang Emil secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: